Friday, 3 May 2024
HomeBeritaSosok Jesse Choi, Pria Asal Korea Suami Maudy Ayunda

Sosok Jesse Choi, Pria Asal Korea Suami Maudy Ayunda

Bogordaily.net– Kabar pernikahan dan pria asal Korea bernama ramai diperbincangkan. Betapa tidak, kisah asmara pelantun lagu Perahu Kertas itu selama ini tak pernah diumbar apalagi tertangkap media.

Maudy Ayunda dan telah resmi menikah secara negara dan agama usai menggelar akad pernikahan di kediaman Maudy, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu, 22 Mei 2022. Lalu siapa sosok ? Berikut profil yang dihimpun Suara.com dari berbagai sumber.

Biodata belum banyak terungkap. Namun begitu, dia diketahui pria keturunan Korea-Amerika. Ia lahir di Korea, tumbuh dan besar di Amerika, dan kini menetap di Jakarta.

Pada undangan pernikahan yang bocor di media sosial tertulis nama lengkap suami Maudy Ayunda adalah Jesse Jiseok Choi yang merupakan putra dari Sang Sun Choi.

pernah kuliah di dua kampus ternama dunia yakni Stanford University Graduate School of Business dan Columbia University in the City of New York. Hal ini menarik karena kampusnya sama dengan Maudy Ayunda yang juga pernah mengenyam pendidikan di di Stanford University.

juga memiliki pekerjaan yang mentereng, ia adalah seorang investor di berbagai bidang. Salah satunya di perusahaan bernama EIR AC Ventures yang telah delapan bulan ini dijalankannya.

AC Ventures merupakan dana ventura teknologi tahap awal yang berfokus pada investasi di disrupsi digital Indonesia, mengelola US$380 juta di AUM. Ia juga merambah Payfazz, yaitu startup fintech terkemuka di Indonesia, menyediakan layanan keuangan dan infrastruktur pembayaran. Selain itu, ia juga seorang investor di tim ekuitas swasta, berinvestasi di perusahaan perawatan kesehatan dan konsumen, ritel, restoran.

Maudy Ayunda. (Instagram/maudyayunda/Bogordaily.net)

memutuskan pindah ke Indonesia empat bulan lalu. Hal itu tertulis di halaman medium miliknya. Keputusannya pindah ke Jakarta adalah demi hubungannya dengan sang kekasih.

yang merupakan teman sekampus saat Maudy Ayunda menuntut ilmu di Stanford Graduate School of Business (GSB Stanford). Melalui cerita yang dibagikannya melalui Medium mengaku bertemu dengan Maudy di hari pertama kuliah pada September 2019 yang lalu.

Jesse pun menceritakan bagaimana semangat cinta terhadap negara yang dimiliki oleh Maudy membuatnya terenyuh dan jatuh hati.

“Pada hari pertama di GSB, aku bertemu dengan seorang gadis berkebangsaan Indonesia. Ia (Maudy) memiliki rasa cinta yang besar terhadap negaranya dan hingga detik ini, ia selalu mendorongku untuk menjadi lebih ‘global,'” tulis Jesse melalui Medium yang ia terbitkan pada 9 Februari 2022 lalu.

Jesse akhirnya memutuskan untuk menjalin hubungan dengan Maudy di tengah gejolak pandemi Covid-19. Meskipun demikian, keduanya bahagia dapat bersama.

Maudy Ayunda dan Jessie Choi.(Instagram/@maudyayunda/Suara.com/Bogordaily.net)

“Kami memutuskan untuk berpacaran di awal kami bertemu. Kami berpacaran di tengah gejolak COVID-19, tekanan akademis di sekolah bisnis, dan gejolak batin pribadi lainnya. Meskipun demikian, kami merasa tak dapat dipisahkan. Aku sangat bersyukur memiliki dirinya dalam hidupku. Kami sangat serupa di beberapa hal, namun berbeda di hal lain secara sempurna,” lanjut Jesse.

Tak hanya itu ia menuliskan mengenal sosok tersebut di hari pertama berkuliah di Stanford University.

Menurutnya selain karena cinta, ia menilai Asia Tenggara memiliki pembangunan ekonomi paling unik.

“Saya tahu bahwa tahun-tahun saya di sini akan menjadi investasi yang luar biasa untuk masa depan saya. Dan saya benar-benar bersemangat untuk berkontribusi pada ekosistem inovasi dan meninggalkan jejak saya,” lanjutnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here