Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaSadis! Ini Spesifikasi Senjata Nuklir Korea Utara yang Siap Ledakkan AS

Sadis! Ini Spesifikasi Senjata Nuklir Korea Utara yang Siap Ledakkan AS

Bogordaily.net – Senjata Korea cukup mengerikan. Negara pimpinan Kim Jong-Un menyatakan siap jiga harus berkonfrontasi dengan Amerika Serikat (AS).

telah mengkonfirmasi jenis baru senjata jenis rudal balistik antarbenua (ICBM) bernama Hwangsong-17.

Ujicoba senjata berjenis rudal balistik itu disaksikan langsung Kim Jong-Un. Dia menegaskan negaranya sudah siap jika harus berkonfrontasi dengan AS.

Rudal ini bisa menjangkau wilayah AS namun belum banyak diketahui berapa banyak muatan yang mampu dibawa rudal balistik itu.

Jangkauan Rudal

Media pemerintah pada pekan lalu merilis gambar yang menunjukkan rudal besar berbahan bakar cair ditembakkan dari peluncur bergerak di Bandara Internasional Pyongyang.

Laporan dari Korean Central News Agency mengatakan rudal itu mencapai ketinggian maksimum 6.248.5 kilometer (3.905 mil), terbang sejauh 1.090 kilometer (681 mil) dan memiliki waktu penerbangan 68 menit sebelum “mendarat secara akurat di perairan yang direncanakan” antara Semenanjung Korea dan Jepang.

Laporan itu sangat sesuai dengan perkiraan pemantau Jepang, yang mengatakan rudal itu jatuh di dalam zona ekonomi eksklusif Jepang, sekitar 150 kilometer (93 mil) barat Semenanjung Oshima di Hokkaido, pulau utama paling utara Jepang.

Hal ini adalah uji coba rudal dengan durasi tertinggi dan terlama yang pernah tercatat.

Analis mengatakan rudal itu ditembakkan dalam lintasan yang tinggi, memungkinkannya untuk menghindari terbang di atas negara lain. Tetapi mereka mencatat jika senjata itu ditembakkan dalam lintasan ICBM yang normal dan datar, maka seluruh benua Amerika Serikat akan berada dalam jangkauannya.

“Ini adalah rudal jarak jauh yang pernah diuji ,” kata Jeffrey Lewis, seorang ahli senjata .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here