Friday, 19 April 2024
HomePolitikSsst... Hasto Sindir Menteri Jokowi yang Gerilya Jelang Pilpres

Ssst… Hasto Sindir Menteri Jokowi yang Gerilya Jelang Pilpres

Bogordaily.net– Meski Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih sekitar dua tahun lagi, beberapa nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mulai bergerilya. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan pun mengingatkan para Jokowi memiliki tanggungjawab moral sebagai pembantu presiden dan tanggungjawab bekerja untuk rakyat.

“Di dalam konstitusi, adalah pemerintahan sehari-hari, karena itu seluruh punya tanggungjawab moral sebagai pembantu presiden. Punya tanggungjawab kepemimpinan untuk bekerja untuk rakyat,” ujar Hasto di Lapangan Banteng, Jakarta, sebagaimana dilansir dari Suara.com, Jumat, 20 Mei 2022.

Hasto menyadari ada yang memiliki cita-cita untuk masa depan Indonesia. Namun menurut dia, cita-cita tersebut tak boleh mengalahkan prioritas untuk rakyat.

“Bahwa di dalam diri ada yang punya suatu cita-cita bagi masa depan, tetapi cita-cita ini tidak boleh mengalahkan skala prioritas utama bagi kerja untuk rakyat, sehingga semua harus inheren,” ungkapnya.

Karena itulah Presiden Joko Widodo (Jokowi) kata Hasto mengimbau para menterinya untuk berkonsentrasi dengan tugasnya masing-masing.

“Adanya imbauan dari Presiden Jokowi agar seluruh konsentrasi pada tugasnya pada pemerintah sehari-hari dengan mencetak prestasi,” jelasnya.

Hasto kemudian menyinggung yang harus dilakukan para Jokowi yakni mencetak prestasi, bukan mengedepankan pencitraan ataupun bergerilya untuk maju sebagai capres 2024. Sebab, kata dia dengan mencetak prestasi, akan diakui rakyat dan akan membangun legitimasi kepemimpinan menteri.

Seperti diketahui sejumlah Menteri Kabinet Pemerintahan Presiden Jokowi ini digadang-gadang akan maju di . Beberapa nama menteri Jokowi sudah mulai bergerilya menjelang Pilpres di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno; Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto; dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here