Hasto Sindir Menteri Jokowi yang Gerilya Jelang Pilpres

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Politik · 20 Mei 2022 21:43 WIB

Ssst… Hasto Sindir Menteri Jokowi yang Gerilya Jelang Pilpres


 Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Ummi Saleh/Suara.com/Bogordaily.net) Perbesar

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Ummi Saleh/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Meski Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih sekitar dua tahun lagi, beberapa nama menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mulai bergerilya. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto pun mengingatkan para menteri Jokowi memiliki tanggungjawab moral sebagai pembantu presiden dan tanggungjawab bekerja untuk rakyat.

“Di dalam konstitusi, menteri adalah pemerintahan sehari-hari, karena itu seluruh menteri punya tanggungjawab moral sebagai pembantu presiden. Punya tanggungjawab kepemimpinan untuk bekerja untuk rakyat,” ujar Hasto di Lapangan Banteng, Jakarta, sebagaimana dilansir dari Suara.com, Jumat, 20 Mei 2022.

Hasto menyadari ada menteri yang memiliki cita-cita untuk masa depan Indonesia. Namun menurut dia, cita-cita tersebut tak boleh mengalahkan prioritas untuk rakyat.

“Bahwa di dalam diri menteri ada yang punya suatu cita-cita bagi masa depan, tetapi cita-cita ini tidak boleh mengalahkan skala prioritas utama bagi kerja untuk rakyat, sehingga semua harus inheren,” ungkapnya.

Karena itulah Presiden Joko Widodo (Jokowi) kata Hasto mengimbau para menterinya untuk berkonsentrasi dengan tugasnya masing-masing.

“Adanya imbauan dari Presiden Jokowi agar seluruh menteri konsentrasi pada tugasnya pada pemerintah sehari-hari dengan mencetak prestasi,” jelasnya.

Hasto kemudian menyinggung yang harus dilakukan para menteri Jokowi yakni mencetak prestasi, bukan mengedepankan pencitraan ataupun bergerilya untuk maju sebagai capres 2024. Sebab, kata dia dengan mencetak prestasi, akan diakui rakyat dan akan membangun legitimasi kepemimpinan menteri.

Seperti diketahui sejumlah Menteri Kabinet Pemerintahan Presiden Jokowi ini digadang-gadang akan maju di Pilpres 2024. Beberapa nama menteri Jokowi sudah mulai bergerilya menjelang Pilpres di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno; Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto; dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Sahabat FBI Deklarasi Dorong Ketua KPK Maju Pilpres 2024

28 September 2022 - 20:49 WIB

Ketua KPK

Penjajakan Koalisi ke NasDem dan Demokrat Alot, PKS Mulai Lirik Golkar?

28 September 2022 - 19:17 WIB

Hari Ini, DPR Uji Kelayakan Dua Capim KPK

28 September 2022 - 06:19 WIB

Capim KPK

Ekspresi Wajah Puan Viral saat Bagi-Bagi Kaus, Begini Kata PDIP

27 September 2022 - 23:41 WIB

Puji Gubernur Jabar, Prabowo Lirik RK Cawapres

27 September 2022 - 06:15 WIB

RK Cawapres

Makin Moncer! Giliran PPP Rekomendasikan Anies Capres 2024

26 September 2022 - 09:30 WIB

Nasdem Aceh
Trending di Politik