Monday, 29 April 2024
HomeEkonomiSusul Zenius dan LinkAja, JD.ID Juga PHK Karyawan

Susul Zenius dan LinkAja, JD.ID Juga PHK Karyawan

Bogordaily.net– Sejumlah perusahaan melakukan PHK terhadap para pegawainnya. Perusahaan rintisan atau ternama di Indonesia, mulai dari Zenius hingga LinkAja mendapat akibat tindak pemutusan hubungan kerja. Seolah menyusul nama-nama tersebut, dikabarkan turut serta melakukan tindakan serupa.

Director of General Management Jenie Simon membenarkan kabar tersebut. Namun ia tidak dapat menyebutkan berapa jumlah pegawai yang terdampak. Proses improvisasi tersebut telah dilakukan terhitung pada bulan ini.

“Upaya improvisasi dan pengambilan keputusan ini dilakukan agar dapat terus beradaptasi dan selaras dengan dinamika pasar dan tren industri di Indonesia,” ujar Jenie dalam keterangannya yang dikutip dari Detik.com, Jumat, 27 Mei 2022.

Menurut Jenie upaya improvisasi yang tempuh tersebut antara lain adalah dengan melakukan peninjauan, penyesuaian, hingga inovasi atas strategi bisnis dan usaha.

juga melakukan pengambilan keputusan seperti tindakan restrukturisasi, yang mana di dalam-nya terdapat juga pengurangan jumlah karyawan,” ujar Jenie.

Di sisi lain, juga sedang fokus pada pengoptimalan struktur ketenagakerjaan. Bagi para karyawan adalah aset vital dari perusahaan dan bagian dari sebuah keluarga besar.

” JD.ID memiliki kewajiban untuk menjaga kesejahteraan para karyawan-nya, sekaligus mengembangkan potensi mereka untuk dapat memberikan kinerja yang lebih efektif dan optimal bagi perusahaan,” kata Jenie.

Dengan pengambilan keputusan tersebut, Jenie menambahkan bahwa JD.ID akan patuh dan tunduk terhadap regulasi ketenagakerjaan sesuai dengan peraturan pemerintah, dan akan memperlakukan dan memberikan hak karyawan, sebagaimana diatur dalam regulasi tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here