Info Lengkap Tiket Masuk, Lokasi dan Jam Operasional Taman Topi Bogor yang Kini ada di Kaki Gunung Salak

Menu

Mode Gelap
Geger! Instagram Mendiang Vanessa Angel Mendadak Hilang Tok! Lin Che Wei Resmi Jadi Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng Jangan Telat, Yuk Daftar Gelombang 3 TA 2022/2023 Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor! Presiden Jokowi Beri Bantuan untuk Warga dan PKL di Pasar Cibinong Asyik! Mulai Hari Ini, Jokowi Izinkan Buka Masker di Ruang Terbuka

Wisata · 11 Mei 2022 11:07 WIB

Info Lengkap Tiket Masuk, Lokasi dan Jam Operasional Taman Topi Bogor yang Kini ada di Kaki Gunung Salak


 Pembangunan Alun-alun Kota Bogor di lokasi Eks Taman Topi, Jalan Kapten Muslihat, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah akan segera dirampungkan. Taman Topi itu kini sudah pindah ke Kak Gunung Salak (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Pembangunan Alun-alun Kota Bogor di lokasi Eks Taman Topi, Jalan Kapten Muslihat, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah akan segera dirampungkan. Taman Topi itu kini sudah pindah ke Kak Gunung Salak (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Taman Topi Bogor atau dulu dikenal dengan nama taman Ade Irma Suryani kini sudah berubah bentuk. Tidak lagi seperti dulu.

Dulu tempat rekreasi anak ini merupakan satu-satunya, lokasi wisata murah yang digandrungi warga Bogor. Bangunan-bangunannya yang menyerupai beragam bentuk topi itu lah salah satu yang jadi pemikat.

Tempat tekreasi yang dulu berlokasi di Jalan Kapten muslihat itu juga memiliki banyak wahana permainan bagi anak-anak, mulai dari gajah terbang, kereta api, dan banyak lagi yang lainnya, bahkan ada tempat acara musik dan biasa digunakan anak-anak band indie.

Hampir setiap minggunya selalu ramai diisi dengan berbagai parade musik. Jadi tempat nongkrong wajib anak-anak indie dijaman itu.

Tapi kini Taman Topi Bogor sudah berubah, tidak lagi berada di tengah kota tetapi berada di Kaki Gunung Salak. Namanya pun berubah menjadi Taman Topi Chiquita.

Tiketnya masih sama bahkan kini lebih murah. Mungkin karena masih dalam tahap perkenalan. Tapi kelengkapannya hampir sama, dipenuhi dengan mainan wahana anak dan dilengkapi dengan area outbound.

LOkasinya kini berada di di wilayah pedesaan, tepatnya di bawah kaki Gunung Salak, Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Suasananya sejuk, asri. Bukan hanya bermain pengunjung juga bisa menghirup dan menikmati indahnya Gunung Salak.

Ya, Taman Topi merupakan salah satu taman yang sangat legenda di Kota Bogor, lokasinya pun strategis karena dekat dengan stasiun Bogor. Namun, kini lokasi Taman Topi teah dirubah menjadi Alun-alun Kota Bogor.

Namun setelah Pemerintah Kota Bogor membangun Alun-alun, membuat pengelola Taman Topi harus pindah tempat dan kini sudah menemukannya.

Dengan pindahnya ke tempat yang baru, nama yang sebelumnya hanya Taman Topi saja, kini ditambah nama belakangnya menjadi Taman Topi Chiquita.

Harga tiketnya pun beragam Mulai dari wahana permainan Kiddy Ride Rp 5 ribu, Komedi Putar Rp 8 ribu, Helicopter Rp 8 ribu, Kereta Mini Rp 8 ribu, Monorel Rp 15 ribu, Kolam Anak Rp 15 ribu, dan Istana Balon Rp 15 ribu.

Taman Topi Chiquita ini pun buka pukul 08.00-16.00 WIB.

Minggu, 8 Mei 2022, Bogordaily.net berkeliling melihat dan menikmati suasana dilokasi batu itu. Sangat sedikit yaitu penuh dengan nuansa alam yang asri. Hal ini karena lokasi Taman Topi yang baru ini berada di bawah kaki gunung Salak sehingga nuansa alamnya begitu terasa.

Selain itu, terlihat juga sejumlah wahana yang dulunya memang menjadi ciri khas Taman Topi yaitu wahana bombom card, komedi putar, kereta gantung, kereta api mini, istana balon, dan juga kini adanya kolam renang mini.

Menurut pengelola Taman Topi Chiquita, Maman Suherman, semenjak pindah ke lokasi yang baru ini tempat wisata yang dikelolanya itu masih terus dibenahi, sehingga belum dibuka secara resmi.

Akan tetapi, di momen libur lebaran tak sedikit warga yang ingin berlibur ke lokasi ini. Sehingga pihaknya mempersilakan, namun tetap dengan protokol kesehatan (prokes).

“Iya libur lebaran pertama kita udah buka, tapi kita gak pakai opening karena kita masih gratis. Masih terus berbenah,” kata Maman kepada wartawan.

Lanjut Maman, lokasi yang baru ini tempatnya asri, banyak pepohonan sehingga pihak pengelola menyediakan tempat outbound. Kemudian ke depan, akan membangun kolam renang yang lebih representatif, yang bisa digunakan untuk anak-anak dan juga dewasa.

“Konsepnya begini bukan hanya untuk main saja, ada konsep outbound. Di samping itu ada pula camping ground sudah dipersiapkan. Terus kita juga akan membangun kolam renang,” ucapnya.

Heri Supriatna

Artikel ini telah dibaca 36.500 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Sering Salah Tafsir, Ini Pengertian Wisata Halal Kata Sandiaga Uno

18 Mei 2022 - 18:36 WIB

Punya Kolam Terapi Ikan, Masjid KH Ahmad Dahlan Gresik Bikin Betah Berkunjung

17 Mei 2022 - 21:19 WIB

Masjid KH Ahmad Dahlan Gresik

Wisatawan Wajib Tahu, Ini Penyebab Koper Hilang di Bandara

17 Mei 2022 - 14:23 WIB

Melongok Fakta Candi Borobudur yang Jadi Lokasi Perayaan Hari Waisak

16 Mei 2022 - 18:02 WIB

Terbaru, Harga Tiket Masuk Candi Borobudur dan Jam Operasional

16 Mei 2022 - 17:48 WIB

Waisak dan 5 Kawasan Wisata Religi Bersejarah yang Wajib Dikunjungi

16 Mei 2022 - 09:33 WIB

Trending di Wisata