Saturday, 27 April 2024
HomeTravellingInfo Lengkap Tiket Masuk, Lokasi dan Jam Operasional Taman Topi Bogor yang...

Info Lengkap Tiket Masuk, Lokasi dan Jam Operasional Taman Topi Bogor yang Kini ada di Kaki Gunung Salak

Bogordaily.net Bogor atau dulu dikenal dengan nama taman Ade Irma Suryani kini sudah berubah bentuk. Tidak lagi seperti dulu.

Dulu tempat rekreasi anak ini merupakan satu-satunya, lokasi wisata murah yang digandrungi warga Bogor. Bangunan-bangunannya yang menyerupai beragam bentuk topi itu lah salah satu yang jadi pemikat.

Tempat tekreasi yang dulu berlokasi di Jalan Kapten muslihat itu juga memiliki banyak wahana permainan bagi anak-anak, mulai dari gajah terbang, kereta api, dan banyak lagi yang lainnya, bahkan ada tempat acara musik dan biasa digunakan anak-anak band indie.

Hampir setiap minggunya selalu ramai diisi dengan berbagai parade musik. Jadi tempat nongkrong wajib anak-anak indie dijaman itu.

Tapi kini Bogor sudah berubah, tidak lagi berada di tengah kota tetapi berada di Kaki Gunung Salak. Namanya pun berubah menjadi Chiquita.

Tiketnya masih sama bahkan kini lebih murah. Mungkin karena masih dalam tahap perkenalan. Tapi kelengkapannya hampir sama, dipenuhi dengan mainan wahana anak dan dilengkapi dengan area outbound.

LOkasinya kini berada di di wilayah pedesaan, tepatnya di bawah kaki Gunung Salak, Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Suasananya sejuk, asri. Bukan hanya bermain pengunjung juga bisa menghirup dan menikmati indahnya Gunung Salak.

Ya, merupakan salah satu taman yang sangat legenda di Kota Bogor, lokasinya pun strategis karena dekat dengan stasiun Bogor. Namun, kini lokasi teah dirubah menjadi Alun-alun Kota Bogor.

Namun setelah Pemerintah Kota Bogor membangun Alun-alun, membuat pengelola harus pindah tempat dan kini sudah menemukannya.

Dengan pindahnya ke tempat yang baru, nama yang sebelumnya hanya saja, kini ditambah nama belakangnya menjadi Chiquita.

Harga tiketnya pun beragam Mulai dari wahana permainan Kiddy Ride Rp 5 ribu, Komedi Putar Rp 8 ribu, Helicopter Rp 8 ribu, Kereta Mini Rp 8 ribu, Monorel Rp 15 ribu, Kolam Anak Rp 15 ribu, dan Istana Balon Rp 15 ribu.

Chiquita ini pun buka pukul 08.00-16.00 WIB.

Minggu, 8 Mei 2022, Bogordaily.net berkeliling melihat dan menikmati suasana dilokasi batu itu. Sangat sedikit yaitu penuh dengan nuansa alam yang asri. Hal ini karena lokasi yang baru ini berada di bawah kaki gunung Salak sehingga nuansa alamnya begitu terasa.

Selain itu, terlihat juga sejumlah wahana yang dulunya memang menjadi ciri khas Taman Topi yaitu wahana bombom card, komedi putar, kereta gantung, kereta api mini, istana balon, dan juga kini adanya kolam renang mini.

Menurut pengelola Taman Topi Chiquita, Maman Suherman, semenjak pindah ke lokasi yang baru ini tempat wisata yang dikelolanya itu masih terus dibenahi, sehingga belum dibuka secara resmi.

Akan tetapi, di momen libur lebaran tak sedikit warga yang ingin berlibur ke lokasi ini. Sehingga pihaknya mempersilakan, namun tetap dengan protokol kesehatan (prokes).

“Iya libur lebaran pertama kita udah buka, tapi kita gak pakai opening karena kita masih gratis. Masih terus berbenah,” kata Maman kepada wartawan.

Lanjut Maman, lokasi yang baru ini tempatnya asri, banyak pepohonan sehingga pihak pengelola menyediakan tempat outbound. Kemudian ke depan, akan membangun kolam renang yang lebih representatif, yang bisa digunakan untuk anak-anak dan juga dewasa.

“Konsepnya begini bukan hanya untuk main saja, ada konsep outbound. Di samping itu ada pula camping ground sudah dipersiapkan. Terus kita juga akan membangun kolam renang,” ucapnya.

Heri Supriatna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here