Saturday, 21 September 2024
HomeBeritaTekuk Juventus 4-2, Inter Milan Juara Coppa Italia

Tekuk Juventus 4-2, Inter Milan Juara Coppa Italia

Bogordaily.net– Inter Milan juara Coppa Italia usai melawan musuh bebuyutannya, Juventus. Inter menang dengan skor telak 4-2 dalam laga final Coppa Italia di Stadion Olimpico Roma, Kamis, 12 Mei 2022 dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Inter Milan masing-masing dicetak oleh Nicolo Barella di menit keenam, dua gol Ivan Perisic di babak perpanjangan waktu menit 99 dan 102, serta satu gol penalti Hakan Calhanoglu di menit 80. Dua gol Juventus dicetak oleh Alex Sandro menit 50 dan Dusan Vlahovic menit 52.

Inter memulai laga dengan baik dan tampil dominan. Tak butuh waktu lama, pada menit keenam dalam situasi mengurung pertahanan Juventus, Nicolo Barella dengan jeli melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti dan gol! Inter memimpin 1-0.

Setelah gol, Inter terus tampil menekan. Melansir dari Suara.com, setelah menit 25, Juventus gantian bangkit dengan menciptakan sejumlah peluang. Salah satunya adalah tendangan keras Vlahovic dari jarak dekat, beruntung kiper Handanovic masih mampu menepisnya. Juventus yang tampil menekan di akhir babak pertama gagal mencetak gol. Skor 1-0 untuk Inter menutup jalannya babak pertama.

Pada babak kedua, Juventus makin menekan, terutama setelah masuknya Alvaro Moratta di akhir babak pertama menggantikan Danilo.

Juventus bisa menyamakan kedudukan di menit 50. Berawal dari upaya Vlahovic melepaskan tembakan yang bisa diblok pemain Inter, bola muntah langsung disambar Alex Sandro dengan tendangan geledek dan gol! skor sama kuat 1-1.

Dua menit setelah gol pertama, Juventus kembali mencetak skor. Kali ini dari aksi Vlahovic.  Berawal dari serangan balik cepat, Vlahovic berlari sendirian dan hanya ada Ambrosio yang mengawal, striker yang dibeli dari Fiorentina itu melepaskan tendangan keras, bola bisa diblok Handanovic tetapi berbalik ke kaki Vlahovic. Pada percobaan kedua ia sukses menyarangkan bola dan gol! Juventus pun berbalik unggul 2-1.

Selepas itu, Juventus mengendurkan serangan membuat Inter balik menekan demi mengejar ketertinggalan.

Pelatih Simone Inzaghi melakukan sejumlah pergantian pemain. Inter tancap gas dan balik menyerang Juventus hingga sukses menyamakan kedudukan.

Berawal dari bola umpan Dumfries yang disambut umpan kepala Joaquin Correa. Bola jatuh di kaki Lautaro Martinez, saat hendak menendang bola. Leonardo Bonucci justru melakukan pelanggaran di kotak penalti dengan menarik Lautaro.

Tanpa ampun, wasit Paolo Valeri langsung menunjuk titik putih, penalti!. Hakan Calhanoglu yang maju sebagai eksekutor dengan dingin menendang bola menaklukan kiper Matia Perrin dan gol! skor sama kuat jadi 2-2.

Skor imbang itu berakhir menutup jalannya laga babak kedua. Pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Inter yang sudah mendapatkan momentum menyamakan kedudukan tak mengendurkan serangan. Mereka terus tampil menekan, sedangkan Juventus memilih bertahan dengan sesekali melakukan serangan balik.

Penalti! lagi-lagi Inter mendapatkan durian runtuh, mereka kembali menerima hadiah penalti setelah wasit meninjau video assistance referee atau VAR. Bek Inter Steven De Vrij dilanggar oleh pemain Juventus yang juga sama-sama pemain Timnas Belanda, Matthijs de Ligt.

Kali ini Ivan Perisic yang maju sebagai eksekutor karena Calhanoglu sudah lebih dulu keluar untuk diganti. Lagi-lagi Matia Perrin harus gigit jari tak bisa membendung penalti, skor berbalik 3-2 untuk Inter.

Meski mencoba keluar menyerang, upaya Juventus mudah diadang para pemain Inter yang tetap bermain dominan. Petaka bagi Juventus tiba di menit 102. Serangan cepat dirancang Brozovic dari lini tengah. Bola diterima Correa yang bermain melebar, dengan cerdik, striker Argentina itu melepaskan umpan pendek mendatar kepada Ivan Perisic yang dengan sigap melepaskan tembakan dan menghujam di sisi kiri atas gawang Perrin dan gol!

Skor melebar jadi 4-2 untuk Inter. Skor bertahan hingga pertandingan berakhir. Inter Milan sukses menyabet piala keduanya musim ini yang sebelumnya adalah Super Coppa yang juga menyudahi perlawanan Juventus.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here