Thursday, 25 April 2024
HomeViralTerekam CCTV, Viral Perampok Gasak Brankas Alfamart Senen hingga Sekap Kasir

Terekam CCTV, Viral Perampok Gasak Brankas Alfamart Senen hingga Sekap Kasir

Bogordaily.net Aksi perampokan minimarket Alfamart di Jalan Letjen Suprapto IV, Bungur, Senen, Jakarta Pusat terekam CCTV di media sosial. Tak hanya menggasak uang, pelaku juga menyekap dua orang kasir penjaga minimarket Alfamart Senen dan mengancamnya dengan senjata tajam.

Peristiwa terjadi pada Rabu, 4 Mei 2022 lalu. Salah satu kasir, F yang menjadi korban mengaku, perampokan terjadi sekitar pukul 22.00 WIB saat hendak menutup minimarket.

“Kejadiannya pukul 10.00 malam pas mau tutup,” kata F kepada wartawan di lokasi, Rabu 18 Mei 2022 sebagaimana dilansir dari Suara.com.

F yang sedang berada di bagian kasir bersama rekannya ketika itu ditodong pisau oleh pelaku. Tak hanya itu, pelaku juga langsung menutup rolling door toko dan mengikat keduanya.

Perampokan berlangsung sekitar 30 menit. Dengan sigap pelaku menggasak uang yang berada di dalam brankas dan meja kasir. F diikat oleh pelaku pada bagian tangan. Dia tidak mengalami luka karena pelaku hanya mengikat dirinya dan rekannya.

“Pelaku ambil uang saja. Tidak ada luka karena kami tidak melawan juga, sudah keburu takut duluan,” akunya.

Kapolsek Metro Senen, Kompol Ari Susanto mengatakan pelaku membawa kabur uang senilai Rp17 juta. Kejadian tersebut berawal saat saat dua orang penjaga minimarket ingin menutup toko.

“Saat mau tutup mendadak seorang tak dikenal dengan memakai helm bermasyarakat masuk ke dalam toko,” ujar Ari.

Pelaku kemudian menodong pisau sambil menutup rolling door. Setelah menguasai situasi, pelaku langsung meminta uang yang ada di tempat penyimpanan.

Sebelum mengikat dua kasir, pelaku sempat bercerita kalau dirinya sakit hati dengan minimarket tersebut. Ari menyampaikan, pelaku merasa sakit hati dan dendam dengan minimarket sejenis.

“Pelaku sakit hati atau dendam dengan sejenis toko tersebut, lalu mengikat kedua penjaga toko,” ungkap Ari.

Kekinian kasus ini dalam penanganan Polsek Metro Senen. Pelaku sedang dalam proses pengejaran.

Sementara itu video rekaman CCTV perampokan di Alfamart Senen yang di media sosial diunggah berbagai akun Instagram. Di antaranya @warungjurnalis dan @bogordailynews.com. Warganet yang melihat video tersebut pun turut berkomentar.

“Alhamdulillah gak sampe di apain2 cwe ya cuman di iket, semoga cepet ketangkep,” ujar warganet.

“kesian mana cewek-cewek yg lagi shift yak.. semoga bijak manajemen menyikapi hal ini, mengingat itu bukan kesalahan karyawan,” komentar warganet.

“Gabakalan lama nanti juga kena..,” timpal yang lainnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here