The Jungle Waterpark Tempat Wisata Air di Bogor, Sehari Dikunjungi 4 Ribu Wisatawan

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Wisata ยท 26 Mei 2022 12:21 WIB

The Jungle Waterpark Tempat Wisata Air di Bogor, Sehari Dikunjungi 4 Ribu Wisatawan


 Sejumlah pengunjung saat menikmati wahana Kolam Renang di The Jungle Waterpark Bogor (Heri/Supriatna) Perbesar

Sejumlah pengunjung saat menikmati wahana Kolam Renang di The Jungle Waterpark Bogor (Heri/Supriatna)

Bogordaily.net – The Jungle Waterpark Bogor yang berlokasi di Jalan Bogor Nirwana Boulevard, Perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR), Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, menjadi salah satu destinasi wisata yang selalu digandrungi wisatawan.

Betapa tidak, destinasi wisata kolam renang yang memiliki berbagai wahana kolam, seperti menara seluncur (tower slide), seluncur balap (racer slide), kolam anak (kiddy pool), kolam arus (lazy river), kolam santai, kolam ombak dan kolam hangat, yang tentunya membuat pengunjung betah berlama-lama berlibur ke tempat ini.

Marcomm Manager The Jungle Waterpark Bogor, Minia Barus mengatakan, libur lebaran tahun ini menjadi momentum bangkitnya kembali perekonomian, sebab di tahun ini tren covid-19 di Indonesia semakin membaik sehingga pemerintah memperbolehkan warga untuk mudik dan juga berlibur ke tempat wisata.

“Dengan adanya kebijakan tersebut, tentunya berdampak positif bagi kami sebagai pengelola The Jungle Waterpark. Dimana bisa kembali menerima wisatawan lebih dari 50 persen,” kata Minia Barus kepada Bogordaily.net, Kamis, 26 Mei 2022.

Meski begitu, lanjut Minia, pihak manajemen tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) kepada karyawan dan juga wisatawan yang datang ke sini, seperti memakai masker, menyediakan alat pengukur suhu tubuh yang terpasang di pintu masuk, kemudian tempat cuci tangan dan juga jaga jarak di area kolam, termasuk rutin melakukan bersih-bersih kolam setiap hari.

“Kita tetap menerapkan prokol kesehatan (prokes). Itu kita lakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Minia menuturkan, di masa libur lebaran kemarin pengunjung The Jungle Waterpark bisa mencapai setiap harinya 4 ribu pengunjung dan itu terjadi selama satu minggu, sehingga terjadi peningkatan sebesar 20 persen jika dibandingkan tahun lalu.

Namun setelah itu, jumlah pengunjung terjadi penurunan, hanya sekitar 1000 sampai 1500-an pengunjung. Hal itu, karena para pengunjung sudah mulai aktif bekerja.

“Kalau untuk harga tiketnya selama libur lebaran itu sampai tanggal 16 Mei kemarin Rp 90 ribu, plus pengunjung dapat es krim secara gratis,” katanya.

Minia juga menjelaskan, The Jungle Waterpark ini tempatnya strategis karena dekat dengan pusat kota dan juga stasiun maupun jalan tol. “Jarak tempuhnya kalau dari pusat kota hanya sekitar 15-20 menit,” ujarnya.

Masih kata Minia, wahana kolam renang yang menjadi favorit pengunjung di The Jungle ini rata-rata hampir semuanya. Tetapi untuk orang dewasa tentunya kolam arus dan kolam seluncur hingga kolam ombak. Sementara untuk anak-anak di kiddy pool kolam renang yang ada ember tumpah.

Bukan itu saja, didalamnya juga terdapat Cabana atau tempat untuk beristirahat, bersantai-santai bagi pengunjung dan bisa di sewa selama berada di The Jungle Waterpark, termasuk ban juga bisa di sewa bagi pengunjung yang biasa dipakai pada saat menikmati kolam menara seluncur.

“Jadi di kita itu ada menara seluncur dengan ketinggian sekitar 12 meter dengan track 200 meter secara zigzag sebanyak 8 tikungan. Nah biasanya ban yang ada didalam di sewa oleh pengunjung yang ingin menikmati wahana kolam tersebut, dan langsung nyambung ke kolam arus,” jelasnya.

Sebagai pengelola, dirinya berharap kondisi yang sudah membaik ini semakin terus membaik, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di sekitar.

“Para pedagang yang berjualan di area The Jungle ini rata-rata masyarakat sekitar. Jadi kami berharap kondisi yang sudah baik ini semakin membaik,” tutupnya.

Heri Supriatna

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Chillax Resmi Dibuka, Tongkrongan ala Eropa di Selatan Jakarta

1 Desember 2022 - 20:45 WIB

Jadi Lokasi Pernikahan Kaesang dan Erina, Ini Sejarah Pura Mangkunegaran

1 Desember 2022 - 11:54 WIB

Candi Jiwa Karawang, Wisata Sejarah di Jawa Barat: Lokasi dan Rute

30 November 2022 - 12:33 WIB

Siap-Siap, Bali Bakal Jadi Wisata Kesehatan

29 November 2022 - 23:02 WIB

Review Wisata Anak Kuntum Farmfield Bogor, Lokasi dan Harga Tiket Masuk

28 November 2022 - 22:53 WIB

Kuntum Farmfield

Mau Liburan Bareng Keluarga? Ke Marcopolo Water Adventure Aja!

27 November 2022 - 21:51 WIB

Trending di Wisata