Sunday, 26 May 2024
HomeBeritaThomas Cup 2022: Indonesia vs China 1-0, Anthony Ginting Rebut Poin Pertama

Thomas Cup 2022: Indonesia vs China 1-0, Anthony Ginting Rebut Poin Pertama

Bogordaily.net– Perempatfinal   mempertemukan Indonesia vs China. Pada pertandingan pertama, menang dalam tiga gim melalui duel sengit.

Anthony Sinisuka Ginting vs Zhao Jun Peng menjadi laga pertama di nomor tunggal putra pada antara Indonesia vs China di babak perempatfinal di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Kamis, 12 Mei 2022 malam WIB.

Dilansir dari Detik.com, gim pertama Anthony Sinisuka Ginting memulai dengan baik. Tiga kali pukulan menyilang dan permainan di garis depan membuatnya unggul 4-0. Ia tidak terbendung. Dua poin beruntun diraihnya lagi, kini pukulan Zhao Jun Peng tidak lewati netnya sendiri, 6-0 buat Ginting.

Zhao coba keluar dari tekanan, tetapi terus tampil nyaman dan menjaga keunggulan selisih enam poin dan akhirnya tutup interval di gim pertama dengan skor 11-4.

Anthony Sinisuka Ginting tetap konsisten. Ia menjauh lagi 13-4 yang lagi-lagi sisi kiri Zhao jadi kelemahan dan dimaksimalkan Ginting.

Zhao pelan-pelan mulai curi poin, tetapi Ginting tidak terbendung dan menjauh 15-6 dengan jump smash-nya. 18-9 Setelah pukulan Zhao beberapa kali out.

Ginting masuk ke Game point 20-12 ketika pukulan Zhao nyangkut di net sendiri. Akhirnya Ginting menang 21-12, saat penempatan bola di ujung lapangan masuk mulus.

Pada gim kedua, Zhao Jun Peng mencuri poin lebih dulu. Akan tetapi, Anthony Sinisuka Ginting langsung membalap dan skor sama 2-2. Satu poin begitu berharga untuk Zhao sampai meminta challenge. Pengamatannya salah, keuntungan buat Ginting 3-2.

Ginting menemukan momentumnya dan unggul 5-2. Zhao tak mau tertinggal lebih jauh. Jump smash-nya membuat dirinya mendekat lagi 5-7. Zhao terus mendekat yang memaksa Ginting buat kesalahan, 8-9. Interval di gim kedua buat keunggulan . Cukup tipis, 11-9.

Selepas jeda, Zhao Jun Peng ajak rally panjang. meladeni dan lebih sukses 12-9. Ginting temukan ritmenya lagi untuk terus jaga jarak 14-10. Ginting tetap menjaga jarak 16-12. Pukulan kombinasi Ginting selalu jadi mimpi buruk Zhao.

Zhao mendekat 15-16 ketika ia membiarkan bola pukulan Ginting keluar di ujung lapangan. Skor sama 16-16.

Seiring berjalannya pertandingan mereka saling mengejar. Pada gim ketiga Zhao Jun Peng ambil kendali, unggul lebih dulu 5-1 karena beberapa kali kesalahan .

Hingga akhir pertandingan match point buat Ginting setelah saling jual-beli pukulan cepat berujung bola menghantam badan Zhou, 20-17. Ginting akhirnya menang 21-17 lewat pukulan menyilang di dekat net.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here