Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaThomas Cup: Syabda Bawa Timnas Indonesai Menang Tundukan Korea

Thomas Cup: Syabda Bawa Timnas Indonesai Menang Tundukan Korea

Bogordaily.net – Perhelatan bulutangkis dalam Thomas Cup, yang berlangsung hari ini Rabu, 11 Maei 2022, Syabda Perkasa Belawa berhasil tundukan pemain Selatan Lee Yun Gyu dengan skor 3-2.

Duel Syabda lawan Lee Yun Gyu jadi penentu laga vs di Thomas Cup. Syabda Perkasa Belawa mampu menaklukkan Lee Yun-gyu pada laga terakhir dengan skor 21-14. 11-21, dan 21-16. Mereka turun bertanding di partai kelima dengan kondisi skor sama kuat, 2-2.

Syabda sempat berada dalam tekanan di awal gim pertama. Syabda bahkan tertinggal empat angka pada kedudukan 6-10.

Kemenangan diatas membawa kebahagiaan untuk masyarakat , khusunya para penggemar bulutangkis. Meskipun di babak kedua, Syabda sempat tertinggal jauh dari lawannya.

Smash keras Belawa akhirnya bisa menutup interval pertama dengan skor 11-10. Dia unggul atas tunggal terakhir itu. Setelah itu, Belawa bisa terus mendulang poin.

Belawa tak terkejar hingga bisa memetik kemenangan pada gim pertama dengan skor 21-14. Netting Yun-gyu yang tak menyeberang net menjadi penentu kemenangan.

Gim kedua berjalan, Belawa langsung tancap gas. Dia membukukan tiga poin langsung. Yun-gyu membalas untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3, lalu bisa berbalik unggul 3-7. Hingga interval gim kedua, Belawa tak bisa mengejar. Skornya 11-5 untuk keunggulan Yun-gyu.

Masuk ke gim penentuan, pertandingan makin sengit. Syabda tertinggal 3-6 dan berlanjut menjadi 6-9. Syabda tertinggal lima angka, 6-11 di saat interval.

Selepas interval, Syabda berusaha keras mengejar ketinggalan. Smes keras Syabda ke sisi backhand membuat ia mendekat pada angka 9-12. Serangan Syabda makin gencar. Ia bisa mendapat dua poin berikutnya dan hanya berjarak satu angka, 11-12. Serangan Lee yang membentur net membuat skor imbang di angka 12-12.

Serangan agresif Syabda lalu membuat dirinya untuk pertama kalinya memimpin di angka 13-12. Setelah memimpin, Syabda tak menyia-nyiakan momentum yang ada pada dirinya. Syabda merebut poin demi poin dan ia meninggalkan Lee Yun Gyu pada angka 16-12.

Setelah itu,  Syabda Belawa tak terkejar dan berhasil tundukan . Dia menang dengan skor akhir 21-16. Syabda lalu keluar sebagai penentu kemenangan di partai kelima.***

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here