6 Bangunan Dijuluki Rumah Teraneh di Dunia

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Internasional · 8 Mei 2022 15:53 WIB

Tidak Biasa, 6 Bangunan Ini Dijuluki Rumah Teraneh di Dunia


 Rumah UFO – Strasbourg, Prancis. (brilio/Bogordaily.net) Perbesar

Rumah UFO – Strasbourg, Prancis. (brilio/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Ada yang bilang, ‘rumahku, istanaku’. Kecil-besar, sederhana-mewah, rumah akan tetap menjadi tempat ternyaman dan istana bagi sang pemilik. Tetapi, hal tersebut tidak berlaku bagi beberapa rumah berikut ini yang dijuluki sebagi rumah teraneh di dunia.

Sepanjang sejarah orang sudah tinggal di gua, gubuk, rumah, hingga istana. Pemilihan model rumah tentu dikembalikan pada selera seseorang. Beberapa juga, mengerahkan kreativitas karena keterbatasan dana dan fisik seperti luas yang sempit.

Berikut deretan rumah teraneh di dunia.

1. Rumah Karet, Warsawa

Namanya keret house jakub szczesny, ini adalah bangunan paling mepet di dunia. Anda akan terkejut akan luas dari bangunan yang terletak di Warsawa ini, karna rumah satu ini memiliki title bangunan terkecil di dunia dengan luas 152 cm, karena terletak di antara dua gedung besar yang membuat rumah ini sekan terhimpit.

Walaupun memiliki title rumah paling sempit di dunia, bukan berarti bangunan ini tidak nyaman untuk ditempati. Karna dilengkapi fasilitas yang sama dengan rumah lainnya, seperti kamar tidur, dapur, ruang bersantai, dan kamar mandi. Untuk mencapai setiap ruangannya, Anda harus memanjat dengan menggunakan tangga.

2. Rumah Skateboard, Malibu, California

Untuk para penggila skateboard, sepertinya ini rumah idaman mereka. Semua interior rumah didesain seperti satu arena skateboard ramp yang besar. Bahkan setiap saat sang pemiliknya bisa memainkan skateboard kapan saja.

Rumah unik ini didesain oleh Pierre Andre Senizergues, mantan juara dunia pro-skating.

3. Rumah Telur, Beijing, Tiongkok

Rumah telur ini muncul karena seorang arsitek Tiongkok bernama Dai Haifei, merasa geram karena kenaikan harga perumahan di Tiongkok. Bentuk pemberontakannya dia salurkan dengan membangun sendiri rumah berbentuk telur di troroar.

Listrik ia dapat dari energi matahari yang ada. Harga untuk membangun rumah ini sebesar US$964 sekitar Rp14 juta.

4. Rumah kerang, Meksiko


Rumah berbentuk kerang raksasa ini berlokasi di Meksiko City. Di dalamnya tinggal empat orang anggota keluarga. Bentuknya pun mirip sekali dengan cangkang kerang.

Rumah ini terinspirasi karya arsitek Antoni Gaudi dan Frank Lloyd Wright. Beberapa aksen kaca warna-warni juga ada dalam fasab bangunannya.

5. Rumah UFO – Strasbourg, Prancis


Ketika menonton film sci-fi, Anda akan menemukan rumah UFO yang biasanya terletak di luar angkasa. Dinamakan rumah UFO karena ukuran bangunan sangat besar sehingga daya tampung di dalamnya sangat banyak.

Namun ini berbeda, pembangunan rumah UFO bukan untuk menciptakan sensasi, melainkan untuk memaksimalkan energi matahari yang dipancarkan ke bumi. Rumah UFO diharapkan mampu memberikan kehangatan di lingkungan sekitar, terutama saat musim dingin tiba.

6. Rumah Transparan di Jepang


Sebuah hunian di Tokyo, Jepang menjadi rumah unik selanjutnya. Pasalnya, rumah unik yang memiliki luas keseluruhan sekitar 85 m² ini tembus pandang. Penggagasnya adalah seorang arsitek asal Jepang bernama Sou Fujimoto.

Rumah ini memang didesain agar cahaya matahari mudah masuk dan sirkulasi udara selalu terjaga dengan baik. Kamu dapat melihat dengan jelas dekor yang ditaruh di dalam rumah dari luar. Rumah unik ini memiliki rangka logam yang sangat kuat.

Jangan khawatir, di beberapa bagian yang membutuhkan privasi dipasangi tirai dan gorden kok.***

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Penyebab Followers Pengguna Twitter Alami Penurunan, Ternyata Karena Ini

2 Desember 2022 - 15:58 WIB

penurunan followers twitter

Perdana Menteri Spanyol Diteror Bom Surat

2 Desember 2022 - 11:50 WIB

Rumput Laut Baru Ditemukan di Perairan Dalam Antartika

1 Desember 2022 - 20:06 WIB

rumput laut antartika

Rayakan Kemenangan AS, Warga Iran Ditembak Mati

1 Desember 2022 - 12:23 WIB

bunuh diri di Mal Kuningan

PM Malaysia Anwar Ibrahim Belum Juga Punya Kabinet

1 Desember 2022 - 11:39 WIB

China Berduka, Mantan Presiden Jiang Zemin Meninggal Dunia

30 November 2022 - 19:29 WIB

Trending di Internasional