Friday, 29 March 2024
HomeNasionalTidak Hanya UAS, Pendeta Ini Juga Ditolak Masuk Singapura

Tidak Hanya UAS, Pendeta Ini Juga Ditolak Masuk Singapura

Bogordaily.net – Ustaz Abdul Somad (UAS) ditolak masuk di oleh otoritas setempat. UAS dinilai kerap menyinggung agama lain dalam ceramahnya. Pihak memandang UAS sebagai penceramah ekstrim. Rupaya tak hanya UAAS, seorang Pendeta asal Amerika Serikat, juga ditolak masuk .

Penolakan masuk UAS oleh otoritas Singapur menjadi geger belakangan ini. Topik hangat itu masih bergulir jadi perbincangan masyarakat Indonesia. Banyak pro kontra yang bermunculan menilai regulasi dari negara Singa tersebut.

Ternyata UAS bukan satu-satunya pemuka agama yang ditolak di . Pada tahun 2018, seorang pendeta ditolak masuk di .

Pendeta tersebut bernama Lou Engle. Dia ditolak berkhotbah di sejak saat hingga tahun-tahun akan datang. Penyebabnya, sang pendeta menyinggung agama Islam dalam sebuah khotbahnya di pada Maret 2018.

Tidak cukup hanya melarang, MHA bekerjasama dengan polisi, Kejaksaan Agung, juga telah mengeluarkan peringatan keras kepada para pendeta yang telah terlibat dalam mengundang Lou Engle.

Untuk diketahui, penceramah asing yang ingin berkhotbah di harus memiliki Miscellaneous Work Pass (MWP) yang diajukan atas namanya oleh sponsor.

Insiden itu membuat pimpinan gereja di meminta maaf atas ucapan Lou Engle.

“Kami sangat menyesal bahwa pernyataannya telah menjadi penyebab penderitaan dan kesalahpahaman yang cukup besar, khususnya di kalangan komunitas Muslim,” kata pendeta senior Pendeta Yang Tuck Yoong pada pertemuan dengan para pemimpin komunitas Muslim.

Pendeta Yang Tuck Yoong berjanji bahwa gereja tidak akan lagi mengundang Engle kembali ke Singapura.

Pihaknya juga akan melakukan segala cara untuk memastikan bahwa kejadian serupa tidak akan kembali terjadi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here