Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaTimnas Indonesia Jalani Latihan Perdana di Bandung, Siap Hadapi Bangladesh

Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana di Bandung, Siap Hadapi Bangladesh

Bogordaily.net –  Guna mempersiapkan ajang FIFA Matcday menghadapi Bangladesh, Timnas Indonesia menjalani latihan perdana di Kota Bandung. Hal tersebut dijalani oleh pasukan Garuda pada Jumat, 27 Mei 2022.

Diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Bangladesh pada yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu, 1 Juni 2022.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pada sesi latihan perdana Timnas Indonesia di Bandung, di fokuskan pada mengasah passing.

Di mana pada sesi latihan sebelumnya yang digelar di Jakarta, anak asuhnya mendapatkan program pemulihan.

“Kemarin di Jakarta sudah latihan pemulihan. Di sini fokus ke latihan passing. Jadi biar para pemain bisa ada ball touch lebih baik,” kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan ini menilai secara keseluruhan anak asuhnya dalam kondisi bugar. Hanya saja setelah SEA Games 2021 ada beberapa pemain yang masih memulihkan kondisinya.

Meski demikian, sesi latihan perdana di Bandung berjalan dengan lancar dan pemain bisa menjalankan program latihan yang diberikan olehnya.

“Kondisi baik secara keseluruhan. Tetapi setelah dari SEA Games, ada beberapa pemain yang cedera. Jadi ada yang masih rehabilitas masih terapi jadi belum total satu tim, dan itu jadi sedikit khawatir,” ungkapnya.

Dalam sesi latihan pertama itu, Timnas Indonesia masih ada enam pemain absen dalam latihan tersebut. Keenam pemain itu adalah Ricky Kambuaya, Evan Dimas, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, dan Ernando Ari.

Witan Sulaeman, yang pada saat di Jakarta sudah bergabung bersama rekan-rekannya, dikabarkan tengah mempersiapkan pernikahannya. Sementara itu, Saddil Ramdani tengah menjalani ujian skripsi di Kota Malang.

“Evan Dimas tidak ada karena dia mengalami cedera hamstring, jadi tidak bisa bergabung bersama Timnas Indonesia dan untuk Kambuaya belum bisa bergabung karena ada acara keluarga pada 26 Mei. Jadi Kambuaya baru bergabung pada 1 Juni,” jelas Shin Tae-yong setelah memimpin sesi latihan Timnas Indonesia.***

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here