Tuesday, 21 May 2024
HomePolitikTinggal Tunggu Waktu, Surya Paloh Tegaskan Kandidat Capres Nasdem

Tinggal Tunggu Waktu, Surya Paloh Tegaskan Kandidat Capres Nasdem

Bogordaily.net – Ketua umum Nasdem sudah menegaskan kandidat capres Nasdem bisa dari kalangan sipil atau militer. Dia juga tidak mau terburu-buru dalam menentukan capres yang bakal diusung partainya tersebut, termasuk arah koalisi untuk Pemilu 2024.

Di sisi lain sejumlah partai lainnya justru sudah membuat koalisi. Salah satunya adalah koalisi Indonesia Bersatu yang digagas Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Namun demikian Nasdem, kata dia, masih banyak pekerjaan rumah dan urusan internal yang harus diselesaikan. “Bagi NasDem, ada beberapa pekerjaan rumah yang harus ditata dulu, diselesaikan, baru akan masuk ke dalam tahapan-tahapan berikutnya,” kata Surya dalam keterangannya, Senin 23 Mei 2022 kepada wartawan.

Soal tiga partai koalisi yakni Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) sepakat membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk Pemilu 2024, dia punya tafsirnya sendiri.

“Saya pikir itu bagus. Langkah-langkah yang baik dari teman-teman sudah mengambil inisiatif jauh lebih berarti dan memberikan nilai positif serta sikap proaktif dibandingkan dengan skeptisme, apatis ya kan?,” ucapnya.

Menurutnya, NasDem pun tidak ingin terburu-buru dalam menentukan Capres Nasdem, siapa sosok yang akan diusung dalam Pilpres 2024, mereka masih mencari sosok dan figur dengan kualifikasi yang diharapkan oleh partai.

“Kita mencari anak-anak bangsa kita yang mempunyai kemampuan, kualifikasi yang baik, dari yang baik-baik kita cari yang terbaik. Bisa sipil bisa militer, keduanya bisa,” pungkas Surya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here