Friday, 19 April 2024
HomeBeritaTips Atasi Kulit Belang Akibat Paparan Sinar Matahari

Tips Atasi Kulit Belang Akibat Paparan Sinar Matahari

Bogordaily.net – Sering terpapar sinar matahari saat beraktivitas di luar dapat menyebabkan kulit belang. Kalau kamu punya kulit belang dan ingin memutihkannya kembali, kamu bisa ikuti lima mudah atasi kulit belang berikut ini.

Kebanyakan, kulit belang terjadi di bagian tubuh tangan dan kaki. Perbedaan warna kulit yang terlalu kentara dapat membuat sebagian orang tidak percaya diri.

Sejumlah cara meratakan warna kulit dapat dilakukan, mulai dari perawatan mahal hingga membangun kebiasaan sehat untuk mengembalikan warna kulit seperti semula.

Semakin lama kamu berada di bawah sinar matahari tanpa perlindungan (seperti menggunakan tabir surya atau pakaian tertutup), maka semakin banyak melanin yang diproduksi. Sehingga, muncul warna kulit yang tidak merata.

Cara mudah atasi masalah kulit belang.

1. Minum banyak air putih

Menjaga kulit dan tubuh tetap terhidrasi akan memberikan banyak manfaat luar biasa bagi kulit kamu.

Hal ini dikarenakan minum cukup air akan membantu tubuh untuk membuang racun sekaligus menjaga kulit.

Sebuah penelitian telah mengungkapkan bahwa hanya dengan minum dua cangkir air putih dapat meningkatkan aliran darah ke kulit yang membuat warna kulit jadi lebih merata.

2. Aplikasikan tabir surya

yang satu ini telah banyak dibuktikan dan disarankan oleh para ahli. Mungkin kamu berpikir menggunakan tabir surya atau sunscreen hanya perlu dilakukan saat hendak beraktivitas di luar ruangan, tetapi penting untuk tetap menggunakan sunscreen saat kamu di dalam ruangan.

Sinar matahari dapat masuk melalui jendela, dan cahaya yang dipancarkan oleh alat elektronik seperti laptop dan handphone juga dapat merusak kulit.

Menggunakan tabir surya SPF 30 atau lebih terbukti dapat melindungi kulit dari sinar UV sehingga kulit belang dapat dicegah dan diatasi.

Para ahli menyarankan untuk mengaplikasikan sunscreen setidaknya dua kali sehari.

3. Lakukan eksfoliasi

Rutin melakukan eksfoliasi akan membantu untuk mengembalikan warna kulit seperti semula. Eksfoliasi dapat dilakukan dengan skincare kamu ataupun menggunakan scrub tubuh untuk meluruhkan sel-sel kulit mati.

Lakukan eksfoliasi dua minggu sekali untuk mengembalikan warna kulit dan menghilangkan flek hitam akibat sinar matahari.

4. Gunakan Pelembab

Menggunakan pelembab pencerah kulit atau body lotion sangat membantu dalam mengatasi kulit belang karena diformulasikan untuk menembus jauh ke dalam kulit kamu.

Tak cuma itu, menggunakan pelembab secara bertahap juga mengurangi munculnya pigmen melanin yang berwarna cokelat tua.

Body lotion maupun hand body dengan klaim mencerahkan warna kulit dapat kamu coba untuk mengatasi kulit belang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here