Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorLibur Lebaran, Tukang Ojek Alih Profesi Jadi Pemandu Jalan Alternatif

Libur Lebaran, Tukang Ojek Alih Profesi Jadi Pemandu Jalan Alternatif

Bogordaily.net – Libur lebaran kali ini, dimanfaatkan oleh sebagian di , yang beralih profesi menjadi pemandu jalan alternatif yang hendak berlibur ke , Kabupaten Bogor.

Sebagian pemandu jalan alternatif bagi tersebut, menunggu pelanggan yang hendak menyewa jasanya itu tepat di persimpangan Ciawi.

Seperti halnya Heriadi Sukardi (42) salah seorang warga Kecamatan Megamendung yang sehari-harinya menjadi , kini saat libur lebaran, dirinya beralih profesi menjadi pemandu jalan alternatif .

“Udah dari pas kedua hari lebaran, emang biasa mengkalnya di lampu merah ciawi ini,” ungkapnya, kepada Bogordaily.net saat sedang beristirahat di persimpangan lampu merah Ciawi, Kamis 5 Mei 2022.

Lanjutnya Heriadi mengatakan, sejak hari kedua lebaran sampai sekarang, ia sudah mengantar sebanyak 5 mobil yang hendak berlibur ke Puncak Bogor.

“Untuk tarif sendiri mah mulai dari Rp100 sampai Rp150 ribu sekali jalan, rutenya bisa lewat pasir angin terus ke atas Puncak. Kebanyakan dari Jakarta yang menuju Taman Safari, sama wisata alam di Cisarua, terus keluarga yang mau ke villa kumpul juga,” tambahnya.

Heriadi bersama kawan yang lainnya mulai mangkal sejak pukul 07.00 WIB pagi. Dan biasanya libur lebaran seperti sekarang, dirinya bisa pulang kerumah sampai larut malam.

“Kalau dibilang untung mah ya alhamdullilah ada rezekinya a, pokoknya asalkan mau kerja mah ada aja jalannya,” tutupnya.

Sementara itu, pantauan wartawan di persimpangan lampu merah Ciawi, kondisi arus lalu-lintas menuju Puncak, mengalami peningkatan kendaraan yang masih didominasi plat nomor B luar Bogor.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here