Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorTurunkan Angka Stunting, Pemkot Bogor Gandeng Indomaret dan Frisian Flag

Turunkan Angka Stunting, Pemkot Bogor Gandeng Indomaret dan Frisian Flag

Bogordaily.net – Guna menurunkan angka stunting di , Pemerintah berkolaborasi bersama Indomaret, Primagro dan Frisian Flag mengadakan penyuluhan kesehatan pemenuhan kepada balita dan lansia.

Acara tersebut bertemakan “Primanutri Posyandu” yang di gelar di D'Bigbound Adventure Jalan Malabar No. 18, RT01/RW04, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, , Senin 30 Mei 2022.

Pada kesempatan itu turut hadir Wali Bima Arya, Pimpinan Indomaret Indra Setiawan, Pimpinan Frisian Fleg Jawa Barat Maria, Ketua Jabar Bergerak , Yanti Rachim.

Bima Arya menyebutkan, angka stunting di masih tinggi dan perlu perhatian dari semua pihak.
Penyebab anak-anak mengalami stunting ini dikarenakan kurangnya pemberian asi dan asupan pada saat ibu sedang hamil.

Wali Bima Arya, Pimpinan Indomaret Indra Setiawan, Pimpinan Frisian Fleg Jawa Barat Maria, Ketua Jabar Bergerak Kota Bogor, Yanti Rachim. (Ibnu/Bogordaily.net)

“Maka dari itu, pendekatan terkait stunting harus di berikan edukasi sejak dini seperti pasangan yang mau menikah,” kata Bima Arya.

Menurutnya, kegiatan primanutri posyandu ini harus ada kolaborasi dan pendekatannya siklus kehidupan.

Mulai dari pasangan mau menikah, melahirkan, hingga anak tumbuh, sampai sekolah, perlu diperhatikan asupan gizinya. Bisa mengatur takaran dan pemberian asi eksklusif.

“Saya juga berterimakasih kepada Indomaret dan Frisian Flag yang telah memberikan retribusi untuk mengatasi persoalan stunting di Kota Bogor. Semoga kegiatan ini bisa konsisten, continue agar bisa menurunkan angka stunting di Kota Bogor,” ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Frisian Flag Jawa Barat Maria menyampaikan, acara primanutri posyandu kesehatan adalah wujud frisian fleg dan indomaret dalam membantu pemerintah mengurangi angka stunting.

“Seperti diketahui, bahwa stunting di Indonesia masih di angka 24 persen. Untuk itu, dalam menurunkan angka stanting tersebut frisian fleg menyediakan produk bernutrisi yang mengandung DHA empat kali lebih tinggi dan juga mengandung asam amino. Dimana asam amino ini dapat membantu pertumbuhan anak,” katanya*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here