Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaUsai Bantai Newcastle, Pep Guardiola Olok-olok Liverpool

Usai Bantai Newcastle, Pep Guardiola Olok-olok Liverpool

Bogordaily.net – Kemenangan Man City atas Newcastle dengan skor meyakinkan 5-0 membawa harapan pasti Man City diambang kemenangan. Posisinya semakin menjauh dengan Liverpool yang terus membuntutinya.

Atas kemenangan raihan poin itu Manajer Man City pun sudah berani mencemooh Liverpool. Menurutnya, Liverpool memang tim penuh sejarah di kancah erofa tapi di Liga Linggris Liverpoll biasa saja.

mengolok-olok Liverpool setelah berhasil mengantar timnya unggul tiga poin dari sang rival dalam persaingan gelar juara .

Menurut , Liverpool menjadi tim yang didukung semua elemen untuk bisa merengkuh trofi musim ini. Alih-alih frustasi, dia justru menganggap hal itu melecut mental timnya untuk membuyarkan harapan pihak-pihak terkait.

“Liverpool bersama [Manchester] United sebagai tim paling penting dalam hal gelar, warisan, sejarah, drama untuk banyak hal [di ],” ujar dikutip dari BBC Sport, Senin (9/5/2022).

“Tapi kami sudah sejak 11 atau 12 tahun terakhir berada di sana. Saya tahu terkadang kami tidak nyaman, tetapi saya tidak peduli jika orang-orang ingin Liverpool menang lebih dari kami. Itu bukan masalah.”

Lebih jauh, menekankan bahwa Liverpool sejatinya bukan tim yang punya banyak sejarah luar biasa di Premier League mengingat situasi mereka dalam 30 tahun terakhir.

The reds memang berhasil menjuarai Liga Inggris pada musim 2019/2020. Namun, itu merupakan gelar perdana mereka di liga dalam 30 tahun terakhir.

“Semua orang di negara ini mendukung Liverpool, media dan semua orang,” beber Pep.

“Tentu saja karena Liverpool memiliki sejarah luar biasa di kompetisi Eropa. Bukan di Liga Inggris, karena mereka hanya memenangkan satu gelar dalam 30 tahun, tapi itu tidak masalah sama sekali.”

kini membidik gelar Liga Inggris keempat dalam lima musim terakhir usai meraih kemenangan telak atas Newcastle United dengan skor 5-0, Senin (9/5/2022) dini hari WIB.

Kemenangan dalam pertandingan pekan ke-36 Liga Inggris di Stadion Etihad itu membuat kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 86 poin dari 35 laga, unggul tiga poin dari the reds di tempat kedua.

“Kami harus meraih sembilan poin atau mungkin enam, itu tergantung apa yang akan terjadi dalam dua pertandingan berikutnya dalam hal selisih gol, tetapi sekarang Rabu adalah final yang nyata, nyata, nyata bagi kami. Nasib kami ada di tangan kami dan ini penting,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here