Tuesday, 7 May 2024
HomeNasionalVideo Kebakaran SPBU Cibolang Sukabumi Saat Malam Takbiran

Video Kebakaran SPBU Cibolang Sukabumi Saat Malam Takbiran

Bogordaily.net – Video kebakaran Cibolang saat malam takbiran menghebohkan jagat Maya.

Kejadian naas itu terjadi saat warga melantunkan kalimat tauhid untuk merayakan Idul Fitri yang jatuh pada Senin 2 Mei 2022.

Dugaan sementara kebakaran itu dipicu akibat kendaraan yang tidak mematikan mobilnya saat mengisi bahan bakar minyak (BBM) yang berada di Jalan Raya Cibolang Cisaat Kabupaten Sukabumi.

Kebakaran bermula saat tangki BBM hendak melakukan pengisian dari truk pembawa BBM ke tangki penampungan BBM di itu.

Saat proses pengisian dilakukan tiba-tiba asa sebuah mobil yang mengisi BBM tanpa mematikan kendaraan.

Mendadak ada percikan api yang keluar dari knalpotnya sehingga penyambara BBM yang sedang dipindahk ke tangki penampungan.

Api pun menyambar dengan cepat, dan terjadi lebaran hebat tersebut.

Detik-detik Kebakaran

Video detik-detik Kebakaran Cibolang Sukabumi itu direkam kamera warga dan viral di media sosial.

Komandan Pos Damkar V Cisaat, Heri Permana kepada Radar Sukabumi mengatakan, kebakaran yang terjadi pada sekira pukul 21.14 WIB ini, terjadi saat warga setempat melaksanakan malam takbiran lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Iya, benar ada kebakaran di kawasan Cibolang Kaler dan yang terbakar hanya satu unit tanky penampungan BBM,” kata Heri Permana.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran Cibolang Kaler ini. Hanya saja, satu orang warga yang merupakan security mengalami luka ringan akibat bencana kebakaran tersebut. “Untuk jumlah kerugian belum kita ketahui. Karena masih dilakukan inventarisir atau dalam tahap penghitungan. Sementara, untuk unsur yang terlibat dalam proses pemadaman itu, Damkar Posko IV Sektor Cibadak, Polsek Cisaat, Babinsa, PMI dan unsur lainnya,” tandasnya.

Kasi Humas Polres Sukabumi Kota, Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan, saat kebakaran petugas dan crew mobil tangki memadamkan api dengan menggunakan apar. “Iya, dengan cepat api dapat dipadamkan sekira pukul 21.20 WIB atau kurang lebih 5 menit,” katanya.

Akibat kejadian tersebut seorang petugas security yang diketahui bernama Mendar (40) asal warga Kampung Cibogo, Desa Cikahuripan, Kecamatan Kadudampit mengalami luka bakar pada tangannya.

“Kemudian satpam itu, dibawa ke Rumah Sakit Betha Medika Cisaat untuk mendapat pertolongan medis,” pungkasnya.

Video selengkapnya klik disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here