Mobil Ambulans Nekat Sebrangi Sungai Saat Membawa Jenazah

Menu

Mode Gelap
Sekolah SMPN 16 Kota Bogor Digondol Maling, Kerugian Capai Rp 15 juta Siap-siap, Uji Coba Kelas BPJS Kesehatan Dihapus Besok Diisukan Hamil Anak Jay Park, Ini Tanggapan Jessi SuaraPemerintah.ID dan TRAS N CO Indonesia Berikan Penghargaan Istimewa untuk BPR Korea Utara Beberkan AS-Korsel-Jepang Mulai Membentuk “NATO Versi Asia”

Viral · 26 Mei 2022 16:48 WIB

Viral Mobil Ambulans Nekat Sebrangi Sungai Saat Membawa Jenazah, Keluarga Histeris


 Nampak Ambulans Sedang Menyebrangi Sungai. (ss/Bogordaily.net) Perbesar

Nampak Ambulans Sedang Menyebrangi Sungai. (ss/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Sebuah video yang memperlihatkan mobil ambulans sebrangi sungai membawa jenazah, viral di media sosial. Dalam video terlihat mobil ambulans sedang berusaha sebrangi sungai. Teriakan anggota keluargapun, terdengar dalam video tersebut.

Rekaman video berdurasi 1 menit 17 detik yang memperlihatkan mobil ambulans itu nekat menyebarng sungai yang arusnya deras.  Video tersebut telah tersebar luas di berbagai platform media sosial sejak Rabu, 25 Mei 2022.

Dalam rekaman video yang viral tersebut, terlihat jelas bagaimana detik-detik mobil ambulans tersebut menyeberangi sungai. Nampak dalam video, perlahan-lahan mobil tersebut masuk ke dalam air dan bertarung dengan derasnya aliran sungai.

Sementara itu, beberapa orang yang menyaksikan peristiwa ambulans sebrangi sungai membawa jenazah tersebut menangis histeris. Ternyata, beberapa orang tersebut merupakan anggota keluarga jenazah.

Dalam video juga memperlihatkan kondisi jembatan yang sangat kecil, yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Dengan terlihatnya jembatan yang kecil itu, menjadi alasan mobil ambulans yang harus menyebrang dengan melawan arus di sungai.

Setelah ditelusuri, peristiwa itu terjadi di sungai Nangapanda, Desa Sanggarhorho, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende pada Rabu, 18 Mei 2022.

Dilansir dari Kompas.com, mobil ambulans tersebut mengantar jenazah seorang pekerja migran bernama Herman Beo, warga Desa Karirea.

Adapun warga Desa Karirea tersebut meninggal dunia ketika berada di Negeri Jiran, Malaysia.

Hal ini sebagaiamana dikatakan oleh Camat Nangapanda, Kabupaten Ende,  Irwan Nua. Camat Nangapanda, mengatakan, mobil tersebut nekat menerobos sungai saat akan mengantar jenazah seorang pekerja migran bernama Herman Beo, warga Desa Karirea.

“Dia meninggal di Malaysia. Waktu itu sempat dibawa oleh Kapal Motor Sirimau. Hari Rabu lalu dia diantar ke Karirea,” ujar Irwan.

Jenazah tersebut kata dia, dijemput di Maumere, oleh Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Ende, selanjutnya diantar ke kampung halaman. Iwan menyebut, sungai Nangapanda memiliki lebar kurang lebih 50 meter.

Sungai ini merupakan satu-satunya akses warga desa. Hanya saja sampai saat ini belum memiliki jembatan permanen, sehingga cukup sulit dilalui kendaraan roda empat.

“Memang ada jembatan, tetapi jembatan gantung. Hanya bisa dilalui dengan kendaraan roda dua dan jalan kaki,” ucapnya.***

 

Artikel ini telah dibaca 10.900 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Video Perjuangan Hidup Ibu Pemulung Bawa Anaknya Cari Rongsokan Viral

1 Juli 2022 - 17:23 WIB

Ada-ada Saja, Hindari Tilang Emak-emak Pasang Celana Dalam di Plat Nopol

1 Juli 2022 - 17:07 WIB

Ogah Ditilang, Video Mahasiswi Aniaya Polisi Viral

1 Juli 2022 - 15:39 WIB

Viral Tiga Pengendara Motor ‘Dikejar’ Kereta Api Gegara Terobos Rel

1 Juli 2022 - 09:14 WIB

Naik Roller Coaster dari Televisi Pakai Bak Mandi, Respon Balita Ini Bikin Ngakak

30 Juni 2022 - 20:34 WIB

balita naik roller coaster

Gelantungan di Handgrip Kereta, Netizen Kecam Aksi Dua Pendaki Ini

30 Juni 2022 - 20:18 WIB

gelantungan di Kereta
Trending di Viral