Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorVolume Kendaraan di Puncak Menurun, Petugas Tetap Berlakukan One Way 

Volume Kendaraan di Puncak Menurun, Petugas Tetap Berlakukan One Way 

Bogordaily.net-Volume kendaraan yang menuju kawasan , Kabupaten Bogor mengalami penurunan yang cukup signifikan pada Kamis, 5 Mei 2022. Walau demikian, sistem one way akan tetap jalankan.

“Hari ini volume kendaraan apabila dibandingkan dengan hari kemarin terjadi penurunan. Hari ini berdasarkan catatan kami sekitar 28.000 kendaraan masuk kawasan , sedangkan kemarin terdapat 48.000 kendaraan yang masuk ,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada awak media, di Simpang Gadog pada Kamis 5 Mei 2022 malam hari.

Lanjutnya Iman mengatakan, untuk penerapan sistem satu arah guna mengurai kemacetan akan tetap diberlakukan pada Jumat 6 Mei 2022 esok hari.

“Besok kami akan kembali memberlakukan mekanisme satu arah, baik itu ke arah atas , maupun arah sebaliknya. Dan untuk jadwal one way yang menuju arah akan dimulai pada jam 07.00 WIB pagi sampai jam 12.00 WIB siang hari,” tambahnya.

Namun meski demikian, jika situasi arus lalu-lintas menuju ke arah situasional, jadwal one way akan segera dinormalkan.

“Begitupun arah sebaliknya, ketika jalur dari atas yang menuju jakarta cukup padat, kami akan berlakukan one way lebih cepat dari jadwal yang kami persiapkan,”

Selain itu, Iman juga menghimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan arus balik atau mudik, agar mempersiapkan kesehatan tubuh.

“Yang pertama kami menghimbau agar mengecek kesehatan diri terlebih dahulu, kemudian mengecek kelayakan kendaraan dan patuhi terus protokol kesehatan serta rambu lalu-lintas,” pungkasnya.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here