Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaWaduh! Elkan Baggott Batal Bela Timnas U23 Indonesia Hadapi Thailand di SEA...

Waduh! Elkan Baggott Batal Bela Timnas U23 Indonesia Hadapi Thailand di SEA Games 2021

Bogordaily.net – Bek timnas U23 Indonesia, Elkan Baggott, dipastikam tidak akan memperkuat Indonesia di . Pemain Ipswich Town itu terancam batal terbang ke Vietnam.

PSSI memberikan jawaban tentang teka-teki kehadiran bek jangkung berusia 19 tahun tersebut. Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan kemungkinan Elkan Baggott main di sangat kecil.

“Elkan itu seharusnya sudah datang kemarin-kemarin ke Vietnam, Tapi, kesehatannya tidak memungkinkan untuk datang ke Vietnam,”ujar Yunus Nusi dikutip dari Bolasport.com pada Rabu, 18 Mei 2022.

Yunus Nusi menjelaskan bahwa Elkan Baggott tidak akan turut serta dalam perhelatan lantaran belum sepenuhnya pulih dari cedera.

“Tapi sekarang Elkan lagi berhalangan karena kesehatan belum memungkinkan untuk harus datang ke Vietnam,” tambah Yunus Nusi.

Oleh karena itu, Yunus Nusi mengatakan bahwa lebih baik Elkan Baggott merapat ke timnas senior dalam FIFA Matchday mendatang.

Penjelasan Yunus Nusi cukup mengejutkan. Sebab, Shin Tae-yong sempat menyinggung bahwa Indonesia U-23 akan mendapatkan suntikan tenaga dari bek naturalisasi itu.

Elkan Baggott sejatinya masuk dalam daftar 20 nama pemain yang dibawa Pelatih Indonesia Shin Tae-yong untuk berburu medali di Vietnam. Namun hingga saat ini, batang hidungnya belum terlihat.

Beruntung, lini serang Garuda Muda tampil beringas hingga akhirnya bisa lolos ke semifinal sebagai runner up Grup A. Di babak empat besar nanti Indonesia jumpa Thailand.

Skuad Garuda memang tengah diagendakan menjalani laga FIFA Matchday di Bandung, Jawa Barat, pada 1 Juni 2022.

Setelah itu, timnas Indonesia bakal melanjutkan persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pasukan Shin Tae-yong tersebut bakal melakoni pertandingan di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 12 Juni 2022.

Adapun pada ajang itu, Fachruddin Aryanto dkk tergabung di Grup A bersama dengan tim tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.

“Daripada mengganggu di Vietnam lebih baik dirinya (Elkan) untuk persiapan FIFA Matchday melawan Bangladesh,” kata Yunus Nusi.

“Dan selanjutnya (Elkan) untuk persiapan ke Kuwait untuk Kualifikasi Piala Asia 2023,” tambah dia lagi.

Atas dasar itu, Elkan Baggott bakal langsung menuju Indonesia dan bukan lagi berangkat ke Vietnam.

Namun, pria yang menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu belum bisa memastikan kapan tepatnya Baggott mendarat di Tanah Air.

“Iya jadinya langsung ke Indonesia,” ujar dia.

Timnas U23 Indonesia dijadwalkan bertanding melawan Thailand dalam semifinal di Stadion Thien Truong, Vietnam, Kamis, 19 Mei 2022.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here