Thursday, 23 May 2024
HomeKota BogorWali Kota Bogor dan Karang Taruna Tebar Sembako di Katulampa

Wali Kota Bogor dan Karang Taruna Tebar Sembako di Katulampa

Bogordaily.net – Wali mengunjungi dan melihat aktivitas warga di Kampung Cikeas, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur. Tak hanya itu, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga membagikan sejumlah paket sembako kepada warga. pun sempat menghampiri warga yang tengah memasak hidangan lebaran atau Idul Fitri.

Salah satunya ibu yang tengah memasak sajian khas lebaran, yaitu oli atau uli. Makanan ini biasanya disajikan bersama rendang atau semur daging.

“Ibu sedang buat apa, kupat ya? Oh ternyata (makanan) oli,” kata sambil menyerahkan bantuan paket sembako bersama Karang Taruna 03.

Menurut Ketua Karang Taruna 03, Fahmi Ikhsan, hampir seluruh rumah warga di tempat tersebut membuat oli. Tidak hanya saat Idul Fitri, kuliner ini juga disajikan saat Hari Raya Idul Adha.

“Seperti sudah menjadi sunah kampung, hampir di setiap rumah pasti rata-rata ada oli. Bahannya beras ketan yang ditumbuk dan dibentuk bulat, pagi-pagi sebelum salat bisa dihangatkan lagi sebelum dikonsumsi. Jadi kalau di sini, kalau nggak ada oli, serasa nggak lebaran,” jelas Fahmi.

didampingi Ketua Karang Taruna 03, Fahmi Ikhsan dan anggotanya juga tidak sekadar membagikan bantuan paket sembako di Katulampa menggunakan gerobak, tetapi juga berbincang dengan warga Kampung Cikeas.

Total ada 300 paket sembako yang diserahkan secara simbolis oleh kepada warga RW.03, Kampung Cikeas, Kelurahan Katulampa.

Di akhir kegiatan, sempat menceritakan pengalamannya saat masih sekolah ikut blusukan bersama Wali Suratman pada tahun 1990-an.“

Mudah-mudahan, Insya Allah salah satu dari kalian bisa menjadi wali kota atau anggota DPRD , jadi dosen atau jadi kyai dulu,” katanya. (Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here