Thursday, 16 May 2024
HomeKabupaten BogorAkibat Macet Parah, Puluhan Motor Mogok di Kawasan Wisata GSE Bogor

Akibat Macet Parah, Puluhan Motor Mogok di Kawasan Wisata GSE Bogor

Bogordaily.net – Akibat macet parah, sejumlah kendaraan roda dua mogok alias mengalami mati mesin di ruas jalan Rancabungur- Ciampea, Kabupaten Bogor menuju lokasi wisata Gunung Salak Endah (GSE), pada Sabtu (7/5/2022).

Selama liburan lebaran, kawasan wisata GSE Bogor cukup padat karena menjadi tujuan wisata. Yang berkunjung ke lokasi itu pun bukan hanya warga lokal tapi banya warga dari luar kota.

Akibatnya, lalulintas di sepanjang jalan menuju lokasi macet parah, akibat volume kendaraan yang sangat banyak.

Beberapa kendaraan bahkan ada yang tidak kuat bertahan, karena macet yang terlalu lama sehingga menyebabkan kendaraan yang mereka tumpangi kepanasan dan menyebabkan mogok.

Sehingga para wisatwan lokal ini terpaksa berhenti untuk mendinginkan kendaran yang terjebak macet parah di kawasan wisata GSE Bogor itu.

“Mau main ke Air Terjun Pangeran di Pamijahan bareng rombongan dari Tanggerang, ini motor saya dan teman saya mogok karena kepanasan mesinya akibat macet parah,”kata Andi Pengendara Roda Dua asal Tanggerang, Sabtu 7 Mei 2022.

Andi mengatakan, selain kendaraannya, ada beberapa kendaraan lain roda dua yang mati mesin.

“Selain motor saya, ada juga motor warga lain yang juga ikut mogok,”katanya.

Dari pantauan ruas jalan Rancabungur, Ciampea itu saat lebaran ke dua hingga ke enam ini terpantau macet setiap pagi hingga sore hari.

Selain ruas jalan yang rusak, ditambahkan tinginya volume kendaraan, ada juga pasar yang diduga menjadi pemicu kemacetan.

Ruslan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here