Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaWisata Puncak Bogor Sumbang Rp282 Miliar APBD Kabupaten Bogor 2021

Wisata Puncak Bogor Sumbang Rp282 Miliar APBD Kabupaten Bogor 2021

Bogordaily.net – Wisata sumbang Rp282 Mmiliar APBD Kabupaten Bogor 2021 oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus berupaya menggeliatkan kembali sektor pariwisata , untuk memikat kunjungan turis mancanegara.

Upaya itu dilakukan setelah jumlah kunjungan turis mancanegara anjlok karena pandemi Covid-19 dua tahun kebelakang.

“Kawasan Puncak sebagai kawasan wisata yang ramah, aman, nyaman dan berkelanjutan semoga bisa terwujud dengan baik, berbagai upaya juga telah kami lakukan,” kata Plt Bupati Bogor kepada wartawan Selasa 17 Mei 2022.

Iwan menyebutkan, sektor pariwisata diharapkan menyerap banyak tenaga kerja serta mendongkrak pendapatan daerah, sehingga dapat menggerakkan perekonomian masyarakat Kabupaten Bogor

Bahkan, Iwan bertekad memulihkan angka kunjungan wisata karena memberikan kontribusi cukup signifikan pada pendapatan asli daerah (PAD), yaitu sebesar Rp 282 miliar atau 7,61% dari PAD tahun 2021 yang senilai Rp 3,7 triliun.

“Pemkab Bogor juga sedang memperbanyak desa wisata melalui program Karsa Bogor Maju. Jumlah desa wisata yang semula ada 25 desa pada tahun 2019, kemudian bertambah jadi 35 desa wisata pada tahun 2020, dan menjadi 40 desa wisata pada tahun 2021,” tambahnya.

Selain itu, Iwan juga menyebutkan, letak Kabupaten Bogor yang strategis karena berdekatan dengan Ibu Kota, dan Kota lainnya sekitaran Jakarta, membuat potensi wisata di kawasan Puncak sangat besar.

“Kabupaten Bogor ini daerah yang berdekatan dengan ibu kota negara dan berbatasan langsung dengan 10 kabupaten/kota dan dua provinsi yang dikelilingi sekitar 70 juta populasi, sehingga potensi wisata Puncak ini sangat besar, bahkan kawasan Puncak menjadi wisata favorit warga Jabodetabek,” pungkasnya.

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here