Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorWisatawan dari Jakarta Meninggal Dunia Saat Menuju Puncak Bogor

Wisatawan dari Jakarta Meninggal Dunia Saat Menuju Puncak Bogor

Bogordaily.net – Wisatawan meninggal dunia saat menuju puncak Bogor. Diduga akibat kelelahan, Polisi pun langsung bergerak melakukan evakuasi atas kejadian itu.

Wisatawan itu diketahui pria paruh baya yang berasal dari Jakarta dan hendak berwisata ke Taman Safari Indonesia di daerah ciasarua Puncak Bogor.

“Yang bersangkutan dari arah Jakarta ingin berlibur ke Taman Safari. Namun ketika one way, yang bersangkutan pingsan,” kata Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata kepada wartawan, Selasa 3 Mei 2022.

Pria itu ditemukan tak sadarkan diri di depan Polsek Cisarua. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Korban sempat dilarikan ke RSUD Ciawi oleh petugas kepolisian, untuk mendapat penanganan medis. Namun sayang, nyawanya tidak berhasil diselamatkan.

“Karena itu sedang berlaku proses one way arah atas, kami langsung melakukan dobrak arus untuk pertolongan pertama. Jadi langkahnya kami ambil alih yang bersangkutan, kita pindahkan ke tengah dan ambil alih kendaraannya oleh petugas kami ke RSUD Ciawi,” jelasnya.

Korban meninggal di RSUD Ciawi. Dia diketahui tidak memiliki riwayat penyakit bawaan.

Polisi mengimbau masyarakat yang kelelahan agar beristirahat. Pihaknya telah menyediakan pos istirahat bagi pengendara.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan agar menjaga fisik, tidak memaksakan kondisi fisik dan silakan untuk dapat mampir sejenak di pospam yang kami sediakan,” ungkapnya.

“Karena setiap pospam kami sediakan ruang-ruang istirahat yang mendukung keamanan dan kenyamanan,” tambahnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here