Wednesday, 26 June 2024
HomeBeritaWow, Raffi Ahmad Bakal Beli Klub Bola Lecce dari Italia

Wow, Raffi Ahmad Bakal Beli Klub Bola Lecce dari Italia

Bogordaily.net – Raffi Ahmad kembali melempar rumor soal sepak bola. Setelah beberapa waktu lalu ramai diberitakan klub miliknya, Rans Cilegon FC akan rekrut Mesut Ozil, kali Raffi dirumorkan akan akuisisi klub yang beken di era 90-an, .

Rumor soal Rans Cilegon rekrut Ozil sudah terbantahkan. Si pemain itu sendiri yang menegaskan bahwa dirinya masih terikat kontrak dengan klub Turki, Fenerbache.

Nah, soal rumor akuisisi muncul dari unggahan Raffi Ahmad di akun Instagram miliknya. Di video yang ia unggah beberapa jam lalu, Raffi dan Nagita bersama kedua anaknya tengah bersiap untuk melakukan perjalanan ke .

Di caption unggahan video itu, Raffi meminta para pengikutnya untuk membanjiri kolom komentar akun Instagram . Raffi juga meminta para pengikutnya untuk mengikuti klub yang sekarang ini bermain di pentas Serie B tersebut.

“Silahkannnn Comment di Feed @raffinagita1717 di postingan ini dan comment Di Feed nya postingan @uslecce dan jangan lupa Folloowwww @uslecce Bismillaaah,” tulis caption pada unggahan Raffi tersebut.

Raffi bahkan menyebut bahwa istrinya tersebut akan memberikan give away untuk 50 orang beruntung dengan total hadiah Rp 50 juta.

Sontak saja hal ini membuat publik menebak bahwa Raffi akan mengakuisisi klub .

“Congrats nyo hihiiiiiii italiano… forza……………Safe flight,” tulis akun Gading Marten.

“Mau ambil pemain bola ..buat ngisi pemain rans FC,” timpal akun netizen lainnya.

“Mau mengakuisisi ya a,” tambah akun lainnya.

Sejarah Singkat Klub

Unione Sportiva merupakan salah satu klub yang cukup beken di era 90-an. Meski berstatus klub kecil, sejumlah pemain bintang merupakan jebolan Lecce.

Lecce sudah berdiri sejak 1908. Sempat bangkrut, klub ini kemudian didirikan lagi pada 16 September 1927.

Di periode ini nama Unione Sportiva Lecce yang merupakan gabungan dari klub Juventus dan Gladiator.Pada periode 1927 ini, Lecce juga mengenakkan jersey berwarna hitam dan putih, seperti jersey Juventus.

Klub berjuluk I Giallorossi ini sepanjang sejarahnya telah 16 kali tampil di pentas Serie A.

Namun 16 kali tampil di Serie A, Lecce belum pernah meraih gelar Scudetto. Prestasi terbaik Lecce hanya mampu menjadi juara di pentas Serie B.

Menariknya, Lecce ialah klub pertama dari pelatih ternama , Antonio Conte. Selain Conte, klub yang pernah bermain di Lecce ialah Javier Chevanton, Juan Cuadrado, Massimo Oddo hingga Mirko Vucinic.

Sedangkan pelatih beken yang pernah melatih klub ini diantaranya, Zbigniew Boniek, Carlo Mazzone, Cesare Prandelli hingga Zdenk Zeman. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here