Friday, 26 April 2024
HomeKulinerWow! Ternyata 5 Macam Makanan Warteg Ini Paling Dicari

Wow! Ternyata 5 Macam Makanan Warteg Ini Paling Dicari

Bogordaily.net – Warung Tegal atau adalah warung makan khas Kota Tegal yang menyajikan menu khas rumahan yang menggiurkan. Bahkan, beberapa macam makanan ini paling banyak dicari oleh pelanggan.

Warung ini selalu menjadi jujukan bagi para kalangan menengah kebawah dan juga para perantau untuk menikmati makananan lezat citarasa rumahan dengan harga yang cukup terjangkau.

Menu makanan identik dengan masakan rumahan yang sederhana. Meski terbilang sederhana, menu makanan terdiri dari aneka rupa dan rasa.

Banyaknya pilihan menu makanan dengan harga terjangkau membuat banyak orang begitu mencintai warung ini.

Dilansir dari berbagai sumber, ternyata 5 jenis dan sayuran ini, jadi yang paling laris di

Berikut ini enam macam makanan khas yang paling dicari.

1. Perkedel

Perkedel merupakan olahan kentang tumbuk yang dicampur dengan sedikit daging lalu digoreng dengan dilumuri kuning telur.

Menu kategori karbohidrat ini selalu disajikan di hampir semua yang ada. Rasa dari perkedel sangat kuat dengan merica serta bumbu-bumbu lainnya dan ditambah dengan tekstur kentang yang lembut membuat makanan ini selalu dicari pengunjung saat makan di .

2. Tumis Kangkung

Sajian ini sangat mudah dibuat karena menggunakan bahan-bahan sederhana, seperti kangkung yang ditumis bersamaan dengan aneka bawang dan penyedap rasa serta saus tiram.

Sajian ini selalu dipesan karena rasanya yang enak dan harganya terjangkau.

3. Telur Balado
Sajian protein ini jadi favorit kebanyakan para pecinta makanan di warteg, khususnya bagi pecinta makanan pedas.

Rasanya yang enak dan harganya yang lumayan terjangkau menjadi faktor banyak pengunjung warteg yang memesan menu tersebut.

4. Ikan Tongkol

Menu protein dari ikan ini juga selalu ada di menu warteg dimanapun berada.

Biasanya, ikan tongkol ini disajikan dengan cara dioseng dengan cabai hijau atau disajikan dengan cara balado yang menggunakan cabai merah yang ditumbuk dan diberi bumbu-bumbu khas balado lainnya.

5. Sayur Tahu

Sayur tahu menjadi masakan warteg favorit banyak orang.

Sayur ini biasanya hadir dalam versi kuah kuning atau kuah pedas. Tahu dipotong balok dan dimasak bersama santan dan bumbu rempah lainnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here