Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaZlatan Ibrahimovic Jalani Operasi Lutut, Absen Hingga 8 Bulan

Zlatan Ibrahimovic Jalani Operasi Lutut, Absen Hingga 8 Bulan

Bogordaily.net memberikan konfirmasi bahwa striker veteran mereka Zlatan Ibrahimovic telah menjalani operasi pada lututnya dan akan menepi cukup lama. Diperkiraan, Ibrahimovic akan absen selama 7 hingga 8 bulan kedepan.

Striker Swedia berusia 40 tahun itu menderita cedera sepanjang musim lalu, tetapi berhasil membantu Rossoneri meraih gelar  pertama mereka dalam 11 tahun, dengan mencetak sembilan gol di semua kompetisi dan memberikan tiga assist.

Melalui sebuah pernyataan pada website resmi mereka, Rossoneri membenarkan bahwa Ibrahimovic telah menjalani operasi pada lutut kirinya pada Rabu, 25 Mei 2022  kemarin dan ia diperkirakan bakal memerlukan waktu selama 7-8 bulan untuk memulihkan diri.

mengumumkan bahwa Zlatan Ibramovic menjalani operasi pada lutut kirinya hari ini oleh dokter Bertrand Sonnery-Cottet, di hadapan direktur medis klub Stefano Mazzoni, di Rumah Sakit Jean Mermoz di Lyon,” bunyi pernyataan yang dirilis oleh juara Italia itu, dikutip dari Marca, Sabtu, 28 Mei 2022.

Memang terlihat jelas bahwa legenda Swedia tersebut bermain dengan situasi sulit akibat masalah pada lututnya jelang akhir musim ini sehingga membuatnya tak pernah mendekati level 100% fit dan sebaliknya ia hanya mampu tampil dari bangku cadangan saat Milan sedang berjuang meraih gelar juara .

Situasi tersebut menimbulkan spekulasi mengenai masa depannya mengingat kontraknya bersama Rossoneri bakal berakhir pada 30 Juni mendatang, dan saat fans mengharapkan ada keajaiban dalam waktu dekat ini, tampaknya mustahil ia akan terus bermain secara penuh di usianya yang sudah 40 tahun.Kemenangan Scudetto mungkin akan menjadi kontribusi besar terakhirnya untuk klub dan dunia sepak bola, meskipun dalam beberapa hari ke depan diperkirakan akan ada informasi lebih detail mengenai kondisinya.

Masa depan Ibra memang menjadi topik panas yang santer diperbincangkan dalam beberapa bulan terakhir menyusul sangat terbatasnya waktu bermainnya bersama Milan musim ini. Kendati demikian, manajemen raksasa tampaknya selalu membuka peluang untuk mempertahankannya, terlebih dengan peran besarnya di klub selama ini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here