Friday, 26 April 2024
HomeNasional11 Titik Panas Ditemukan BMKG di Kaltim

11 Titik Panas Ditemukan BMKG di Kaltim

Bogordaily.net kembali menemukan di Kaltim. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika () melalui Stasiun Meteorologi di Kota Balikpapan, mendeteksi adanya yang tersebar pada 3 kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Demikian disampaikan Prakirawan Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Ilham Rosihan Fachturoni.

Ia mengatakan, titik panas tersebut ditemukan dalam jangka waktu belasan jam. “Sebanyak 11 hot spot (titik panas) tersebut terpantau pada hari ini mulai pukul 01.00 wita hingga pukul 17.00 Wita,” ujarnya, melansir dari ANTARA, Minggu 12 Juni 2022.

Ia mengatakan, sebaran titik panas itu langsung diinformasikan kepada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di masing-masing wilayah kabupaten.

Adapun yang tersebar pada 3 kabupaten tersebut adalah 7 berada di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), 2 berada di Kutai Kartanegara (Kukar) dan 2 di Kabupaten Berau.

“Rinciannya adalah titik panas yang terdeteksi di Kukar tersebar pada 2 kecamatan. Yakni 1 di Kecamatan Kembang Muara Badak dan 1 lagi di Kecamatan Loa Kulu, yang keduanya memiliki tingkat kepercayaan menengah,” bebernya.

Kemudian, titik panas yang terdeteksi di Berau terpantau di 2 kecamatan. Yakni Kecamatan Kelay dan Kecamatan Gunung Tabur. Ia menegaskan, keduanya pun memiliki tingkat kepercayaan menengah.

Sementara 7 titik panas yang terdeteksi di Kabupaten Kutim tersebar pada 6 kecamatan. Yakni, 1 di Kecamatan Bengalon, 1 di Kecamatan Busang, 1 di Kecamatan Kaubun.

“Kemudian satu hot spot di Kecamatan Sangatta Utara, satu di Kecamatan Muara Wahau, dan dua di Kecamatan Telen. Semua hot spot di Kabupaten Kutai Timur ini juga memiliki tingkat kepercayaan menengah,” pungkasnya. ***

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here