Wednesday, 1 May 2024
HomeBerita13 Tewas dalam Serangan terhadap Bus di Suriah

13 Tewas dalam Serangan terhadap Bus di Suriah

Bogordaily.net– Tiga belas orang dilaporkan tewas dalam terhadap sebuah bus pada Senin, 20 Juni 2022 pagi di . Kementerian pertahanan negara itu menyebut korban kebanyakan merupakan tentara pemerintah.

Sebuah pernyataan kementerian mengatakan bahwa 11 tentara pemerintah dan dua warga sipil tewas dalam peristiwa yang disebut sebagai serangan teroris terhadap bus transit sipil serta tiga tentara lainnya terluka.

Kantor berita negara SANA sebagaimana dilansir Antara dari Reuters mengatakan serangan terjadi di wilayah Jabal al-Bishri di provinsi Raqqa yang luas.

Lembaga Pengamat Hak Asasi Manusia mengatakan penyerangan itu telah dilakukan oleh sel-sel ISIS yang bekerja setelah mendapat perintah, yang melancarkan serangan dan kabur di daerah gurun negara itu.

Namun, tidak ada klaim tanggung jawab langsung atas serangan itu.

Sementara itu konflik selama sekitar sebelas tahun di telah mengakibatkan negara itu terbagi dalam berbagai zona kendali, dengan pasukan pemerintah dan pejuang sekutu menguasai sebagian besar wilayah.

Sepetak wilayah barat laut dikuasai oleh pemberontak yang didukung Turki dan lebih banyak kelompok garis keras, sementara pasukan pimpinan Kurdi dengan dukungan AS menguasai timur laut.

Salah satu penyerangan bus paling mematikan terjadi pada Desember 2020, ketika 28 orang tewas dalam serangan di jalan raya utama di provinsi Deir al-Zor timur .

Sebelumnya diberitakan ranjau darat terjadi di Kota Daraa, , Sabtu 11 Juni 2022 waktu setempat. Dilaporkan sebelas orang tewas akibat tersebut.

Lembaga pemantau Syrian Observatory for Human Rights mengabarkan dari puluhan orang yang terluka, sebagian di antaranya dalam kondisi kritis

Korban sebagian besar merupakan pekerja yang baru saja memanen gandum. Para pekerja itu menjadi korban ketika mobil yang mereka tumpangi melindas ranjau darat di kota di selatan tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here