Thursday, 16 May 2024
HomeBerita17 Orang Tewas Saat Kereta Api Tabrak Ekskavator hingga Terbalik di Iran

17 Orang Tewas Saat Kereta Api Tabrak Ekskavator hingga Terbalik di Iran

Bogordaily.net– api di dilaporkan menewaskan 17 orang dan puluhan lainnya mengalami luka-luka. Pada peristiwa yang terjadi Rabu, 8 Juni 2022 itu sebuah rangkaian kereta api keluar jalurnya di Tabas, usai menabrak ekskavator.

“Tujuh belas orang meninggal dan 37 orang yang terluka telah dilarikan ke rumah sakit,” ujar juru bicara layanan darurat , Mojtaba Khaledi, kepada media pemerintah yang dikutip CNN Indonesia dari AFP.

“Jumlah kematian kemungkinan akan bertambah mengingat korban luka-luka dalam keadaan kritis,” sambungnya.

Tabas berada di provinsi Khorasan Selatan, sekitar 900 kilometer dari Ibu Kota Teheran.

Wakil kepala kereta api milik pemerintah, Mir Hassan Moussavi, menyatakan kereta itu tergelincir usai menabrak sebuah ekskavator. Ia melaporkan kereta tersebut membawa 348 penumpang saat insiden terjadi.

Lima dari 11 gerbong kereta mental keluar jalur saat kecelakaan berlangsung pada pukul05.30 waktu setempat. Penyebab masih dalam penyelidikan.

Rekaman media televisi pemerintah, ISNA, menyebut beberapa penumpang yang terluka dibawa ke rumah sakit menggunakan helikopter. Media itu juga menunjukkan gambar tim penyelamat yang tengah memeriksa gerbong yang terbalik.

Tak hanya itu gambar lain menampilkan sebuah ekskavator berwarna kuning berada di samping jalur kereta.

Sementara itu sebelumnya, juga pernah melaporkan insiden pada 2016 lalu. Dua kereta bertabrakan dan terbakar. Imbas kecelakaan ini, 44 orang dilaporkan tewas dan puluhan orang terluka.

Kepala kereta api kemduian mengundurkan diri usai empat pekerjanya ditangkap menyusul tabrakan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here