Thursday, 28 March 2024
HomeKuliner4 Kuliner Khas Bogor, No 2 Enak Dimakan Siang Hari

4 Kuliner Khas Bogor, No 2 Enak Dimakan Siang Hari

Bogordaily.net – Kuliner adalah salah satu tujuan wisatawan ke Kota Bogor. Bogor sangat terkenal dengan ragam kulinernya yang lezat dan legendaris. Paling tidak ada 4 kuliner khas Bogor yang harus Anda coba.

Beberapa Bogor jangan sampai Anda lewati begitu saja. Kaeena Bogor memiliki beragam wisata kuliner yang khas dengan rasa yang menggugah selera.

Tak heran, jika banyak pelancong yang sengaja jauh-jauh datang dari kota tetangga hanya sekadar ingin mencicipi Bogor yang dikenal menggiurkan.

Bogor memang dikenal memiliki kuliner dengan cita rasa yang beragam dan pastinya lezat. Tidak hanya hidangan asinan Bogor yang populer, tapi ada beberapa makanan lainnya yang patut Anda coba.

Mengunjungi kawasan Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, tak akan lengkap rasanya jika tidak sejenak mampir ke tempat makan untuk menjajal kota hujan ini.

Berkut 4 kuliner khas Bogor yang sangat melegenda, yang wajib ada dalam list Anda saat bermain ke Bogor.

1. Toge Goreng

Bogor yang pertama adalah toge goreng. Kuliner satu ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga Anda bukan? Kuliner yang berisikan toge dengan rasa gurih dan segar ini memang selalu menarik pelancong yang berkunjung ke kota Bogor.

Disajikan dengan lontong, irisan tahu, dan disirami saus yang gurih dari oncom, semakin menambah kenikmatan hidangan toge goreng. Salah satu kuliner toge goreng yang bisa menjadi rekomendasi adalah Toge Goreng Haji Omah. Toge Goreng Haji Omah ini sudah terkenal di kota Bogor dan sudah melegenda hingga saat ini. Berlokasi di Jalan Jend. Sudirman No. 23 A, Bogor, Anda dan keluarga hanya bisa dapatkan seporsinya dengan harga Rp15.000.

2. Asinan Bogor

Rupanya sebelum adanya toge goreng yang jadi incaran di kalangan pecinta kuliner, asinan khas Bogor lah yang menjadi primadona kota tersebut.

Kudapan ini diolah dengan teknik pengasinan menggunakan garam ataupun cuka. Bahan-bahannya yang dipakai pun sangat sederhana, yakni potongan sayur dan buah segar.

Asinan Bogor memang paling nikmat disantap bersama kerupuk serta potongan lontong atau ketupat, serta sambal pedas.

3. Mie Glosor.

Dari tampilannya saja sudah menarik, teringat pada saat bulan suci Ramadan. Jenis makanan ini kerap disajikan untuk menu berbuka puasa bagi umat Muslim di kota Bogor.

Mie ini paling gurih jika disajikan dengan sambal kacang, dilengkapi kerupuk mie, dan gorengan. Ciri khas mie glosor yaitu mie yang berwarna kuning keemasan, karena menggunakan bahan dasar dari tepung singkong dan kunyit.

4. Cungkring

Cungkring menjadi Bogor lainnya yang paling terkenal di kota hujan tersebut.

Jenis ini biasanya disajikan sebagai menu sarapan oleh masyarakat Bogor. ini dibuat dengan bahan dasar kaki sapi.

Di mana satu kaki sapi dipotong menjadi beberapa bagian. Dalam satu porsi cungkring, Anda bisa mendapatkan kulit, kikil urat hingga gampal. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here