4 Kuliner Khas Bogor, No 2 Enak Dimakan Siang Hari

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Kuliner · 21 Jun 2022 20:09 WIB

4 Kuliner Khas Bogor, No 2 Enak Dimakan Siang Hari


 4 Kuliner Khas Bogor, No 2 Enak Dimakan Siang Hari Perbesar

Bogordaily.net – Kuliner adalah salah satu tujuan wisatawan ke Kota Bogor. Bogor sangat terkenal dengan ragam kulinernya yang lezat dan legendaris. Paling tidak ada 4 kuliner khas Bogor yang harus Anda coba.

Beberapa makanan khas Bogor jangan sampai Anda lewati begitu saja. Kaeena Bogor memiliki beragam wisata kuliner yang khas dengan rasa yang menggugah selera.

Tak heran, jika banyak pelancong yang sengaja jauh-jauh datang dari kota tetangga hanya sekadar ingin mencicipi makanan khas Bogor yang dikenal menggiurkan.

Bogor memang dikenal memiliki kuliner dengan cita rasa yang beragam dan pastinya lezat. Tidak hanya hidangan asinan Bogor yang populer, tapi ada beberapa makanan lainnya yang patut Anda coba.

Mengunjungi kawasan Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, tak akan lengkap rasanya jika tidak sejenak mampir ke tempat makan untuk menjajal makanan khas kota hujan ini.

Berkut 4 kuliner khas Bogor yang sangat melegenda, yang wajib ada dalam list Anda saat bermain ke Bogor.

1. Toge Goreng

Makanan khas Bogor yang pertama adalah toge goreng. Kuliner satu ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga Anda bukan? Kuliner yang berisikan toge dengan rasa gurih dan segar ini memang selalu menarik pelancong yang berkunjung ke kota Bogor.

Disajikan dengan lontong, irisan tahu, dan disirami saus yang gurih dari oncom, semakin menambah kenikmatan hidangan toge goreng. Salah satu kuliner toge goreng yang bisa menjadi rekomendasi adalah Toge Goreng Haji Omah. Toge Goreng Haji Omah ini sudah terkenal di kota Bogor dan sudah melegenda hingga saat ini. Berlokasi di Jalan Jend. Sudirman No. 23 A, Bogor, Anda dan keluarga hanya bisa dapatkan seporsinya dengan harga Rp15.000.

2. Asinan Bogor

Rupanya sebelum adanya toge goreng yang jadi incaran di kalangan pecinta kuliner, asinan khas Bogor lah yang menjadi primadona kota tersebut.

Kudapan ini diolah dengan teknik pengasinan menggunakan garam ataupun cuka. Bahan-bahannya yang dipakai pun sangat sederhana, yakni potongan sayur dan buah segar.

Asinan Bogor memang paling nikmat disantap bersama kerupuk serta potongan lontong atau ketupat, serta sambal pedas.

3. Mie Glosor.

Dari tampilannya saja sudah menarik, teringat pada saat bulan suci Ramadan. Jenis makanan ini kerap disajikan untuk menu berbuka puasa bagi umat Muslim di kota Bogor.

Mie ini paling gurih jika disajikan dengan sambal kacang, dilengkapi kerupuk mie, dan gorengan. Ciri khas mie glosor yaitu mie yang berwarna kuning keemasan, karena menggunakan bahan dasar dari tepung singkong dan kunyit.

4. Cungkring

Cungkring menjadi makanan khas Bogor lainnya yang paling terkenal di kota hujan tersebut.

Jenis makanan khas ini biasanya disajikan sebagai menu sarapan oleh masyarakat Bogor. Makanan khas ini dibuat dengan bahan dasar kaki sapi.

Di mana satu kaki sapi dipotong menjadi beberapa bagian. Dalam satu porsi cungkring, Anda bisa mendapatkan kulit, kikil urat hingga gampal. ***

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Cemilan Lezat dan Ekonomis Hanya dengan 2 Bahan Ini, Hasilnya Enak

2 Desember 2022 - 15:47 WIB

cemilan 2 bahan

Cemilan Unik Lumpur Surga dan Ice Tea Magic Dapurasa Ibu Wie, Ini Lokasinya

1 Desember 2022 - 19:52 WIB

cemilan lumpur surga

5 Rekomendasi Tempat Makan Gudeg di Jogja yang Menggoyang Lidah

30 November 2022 - 19:30 WIB

tempat makan gudeg di Jogja

Menikmati Sensasi Mie Ayam Lada Hitam  

29 November 2022 - 13:33 WIB

Cemilan Asyik, Pisang Tanduk Cifor dengan Aneka Toping di Kota Bogor

28 November 2022 - 19:01 WIB

Pisang Goreng Cifor

Spesial Anniversary ke-3, LGE Beri Promo Wancikiwari Suki & Grill Garden

28 November 2022 - 15:52 WIB

Wancikiwari Suki
Trending di Kuliner