Wednesday, 8 May 2024
HomeBerita5 Cara Cegah Bau Napas saat Bangun Tidur di Pagi Hari

5 Cara Cegah Bau Napas saat Bangun Tidur di Pagi Hari

Bogordaily.net– Saat bangun di pagi hari, membuat tidak percaya diri dan tidak nyaman. Namun, bau napas di pagi hari ini merupakan kondisi yang wajar. Bau napas di pagi hari ini juga disebut sebagai halitosis, yang biasanya berasal dari makanan dan minuman yang dikonsumsi atau sisa makanan yang tersangkut di gigi Anda. Semakin lama partikel sisa makanan tersangkut di mulut, maka bakteri memiliki lebih banyak waktu untuk tumbuh dan berkembang sehingga menyebabkan bau napas busuk.

Namun bau napas ini bsia dicegah dan diobati dengan mudah. Dr Khaled Kasem, kepala ortodontis dari rantai ortodontik Impress, memiliki lima sederhana tetapi berguna untuk pencegahan dan perawatan di pagi hari. Berikut ini dilansir Suara.com dari Mirror UK, beberapa sederhana untuk mencegah bau napas di pagi hari.

Rutin sikat gigi

Terkadang bau napas di pagi hari hanya disebabkan oleh kebersihan mulit yang buruk. Jadi, cara terbaik untuk mencegah adalah pastikan Anda rutin sikat gigi dan membersihkan mulut. Sikat gigi setidaknya selama 2 menit sebanyak 2 kali sehari dan menggunakan floss untuk menghilangkan makanan di sela-sela gigi. Pastikan menyikat gusi, lidah, dan bahkan bagian dalam pipi dengan lembut, karena bakteri juga dapat hadir di area ini.

Tetap terhidrasi

Tidur selama 8 jam sepanjang malam bisa membuat mulut terasa kering ketika bengun tidur. Air liur bertanggung jawab untuk menghilangkan bakteri apa pun, yang menyebabkan . Namun, saat kita tidur produksi air liur berkurang. Karena itu, kita perlu menjaga hidrasi tubuh sebelum tidur dan setelah bangun tidur. Minum banyak air akan meningkatkan produksi air liur, sehingga membantu menghilangkan bakteri bau busuk yang menumpuk dalam semalam.

Makan buah dan sayuran

Makan buah apel tidak hanya meningkatkan produksi air liur tetapi juga membantu membersihkan mulut Anda dari partikel makanan tambahan yang tersisa di antara waktu makan. Apel juga membantu menghilangkan penumpukan plak dan melawan bakteri, yang umumnya diketahui menyebabkan .

Makan jeruk setiap hari

Jeruk sangat bagus untuk meningkatkan kebersihan gigi karena mengandung vitamin C, yang membantu meningkatkan produksi air liur dan mencegah . Jadi, konsumsilah makanan tinggi vitamin C seperti jeruk setiap hari.

Minum yogurt

Yogurt mengandung bakteri sehat yang disebut lactobacillus, yang membantu menyeimbangkan bakteri di usus Anda. Minum yogurt secara rutin bisa membantu menghilangkan . Tapi, pastikan untuk memilih yogurt polos, kaya kalsium, tanpa lemak daripada yogurt rasa.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here