Sunday, February 5, 2023
HomeInternasional6 Jenis Kucing dengan Harga yang Fantastis, Ada yang Sampai Miliaran

6 Jenis Kucing dengan Harga yang Fantastis, Ada yang Sampai Miliaran

IIMS

Bogordaily.net – Biasanya, para publik figur atau kaum sosialita kerap memelihara kucing. Namun, bukan sembarang kucing. Jenis kucing yang mereka pelihara tentu dengan harga fantastis.

Diberbagai belahan dunia, terdapat jeni-jenis kucing yang dibandrol dengan harga yang fantastis. Memeliharanyapun, butuh ekstra hati-hati.

Berikut adalah jenis kucing dengan nilai fantastis, mulai dari harga jutaa’an hingga miliaran

1. Scottish Fold – Rp 4,7 Juta

Kucing ini pertama kali ada di sebuah peternakan di wilayah Tayside di Skotlandia pada tahun 1961. Seorang gembala bernama William Ross menemukan jenis kucing yang menarik ini.

Ciri khas Kucing Scottish Fold adalah telinga fleksibel yang melipat ke bawah dan ke depan mirip seperti beruang teddy, burung hantu, atau bahkan peri. Telinga yang terlipat ciri khasnya ini adalah hasil dari gen dominan yang memengaruhi tulang rawan di seluruh tubuh kucing.

2. Persia – Rp 78,7 Juta

Kucing Persia telah ada sejak ratusan tahun sebelum Masehi. Mereka terkenal karena wajah cantik dan jutek serta bulu panjang yang mewah dan indah.

Selain itu, mereka memiliki kepribadian yang lembut dan manis dan dapat dengan mudah beradaptasi. Kucing Persia sangat aktif dan senang bermain, mata mereka yang ekspresif memberi mereka penampilan yang lucu dan menyenangkan.

Tapi memelihara kucing ini memerlukan perawatan yang rumit dan menyeluruh karena bulu mereka yang panjang dan rentan terhadap bola rambut dan kusut.

3. Allerca Hypoallergenic Cat – Rp 86 Juta

Kucing Allerca Hypoallergenic merupakan hewan yang tidak memiliki gen penyebab alergi pada manusia. Jenis kucing ini lahir dari hasil penelitian Lifestyle Pets. Para peneliti menghapus atau menonaktifkan gen penyebab alergi itu.

Tujuannya adalah untuk memungkinkan orang yang alergi terhadap kucing tetapi bisa menjadi pemilik kucing tanpa takut terkena alergi dari protein yang ada pada bulu kucing.

4. Bengal ­- Rp 356 juta

 

Kucing Bengal memiliki penampilan liar dan eksotis. Trah ini terkenal karena mantelnya yang terlihat unik seperti macan tutul dan tubuhnya yang berotot.

Kucing Bengal memiliki sejarah dari tahun 1970-an ketika kucing macan Asia liar dikawinkan dengan shorthair domestik yang membuat ras ini menjadi hewan peliharaan yang menyenangkan karena aktif dan pintar.

Karena asal-usulnya yang liar, ukuran Bengal jauh lebih besar dibandingkan dengan kucing peliharaan lainnya.

5. Savannah – Rp 713 juta

 

Merupakan ras hasil dari perkawinan silang kucing liar Afrika dan kucing Persia domestik.

Savannah pertama kali diperkenalkan pada tahun 1986 oleh peternak Bengal, Judee Frank. Trah ini segera menjadi populer. Seperti anjing, kucing Savannah sangat loyal.

Mereka bisa ramah dan mudah bersosialisasi dengan hewan peliharaan lain dan orang asing. Jika latihan pada usia dini, kucing ini akan sangat loyal kepada tuannya.

ucing ini kuat dan gesit dan dapat dengan mudah melompat ke lemari tinggi, lemari es, dan atas pintu. Selain itu, mereka pintar, penasaran, suka main-main, dan aktif, dan butuh banyak latihan.

6. Ashera – Rp 1,78 miliar

 

Kucing ini merupakan ras langka karena memproduksi 5 anak setiap tahun. Jadi, jika kamu ingin membeli satu, kamu akan menjadi di antara sedikit pemilik jenis kucing yang menakjubkan ini.

Untuk urusan penampilan, Ashera menyerupai macan tutul salju dalam pola bulunya. Tetapi perilaku dan wataknya mirip dengan kucing Savannah.

Bahkan banyak pendapat bahwa kucing Ashera hanyalah kucing Savannah F1 (upgrade version). Trah eksotis ini adalah hasil rekayasa genetika perkawinan silang dari kucing macan tutul Asia dengan kucing rumahan dan serval Afrika.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor