Friday, 26 April 2024
HomeBerita7 Macam Buah yang Bermanfaat untuk Mencerahkan Kulit

7 Macam Buah yang Bermanfaat untuk Mencerahkan Kulit

Bogordaily.net – Ingin memiliki wajah glowing alami dan awet muda? Tenang, tidak harus selalu menggunakan perawatan mahal. 7 macam ini bisa jadi solusi praktis, untuk mencerahkan kulit.

adalah salah satu makanan menyehatkan. Punya beragam nutrisi penting untuk tubuh dan juga kulit wajah. Disebutkan beberapa dapat mengatasi masalah kulit yang kerap dialami wanita.

Salah satuya dapat mencerahkan kulit wajah. - tersebut bisa dikonsumsi secara rutin ataupun dijadikan masker dan scrub. Tak perlu repot karena beberapa yang dapat mencerahkan kulit wajah ini mudah dicari.

Selain rasanya enak, tujuh berikut memiliki kandungan alami yang ampuh mencerahkan kulit Anda. Jangan lupa masukkan mereka ke dalam menu harian Anda, dan konsumsi langsung setelah Anda bersihkan!

1. Jeruk
Si kuning yang yummy ini memang terkenal sebagai sumber vitamin C yang bermanfaat untuk membuat kulit lebih cerah, dan kencang. Yuk, jadikan jeruk sebagai campuran infused water yang bisa dibawa ke kantor.

2. Lemon
Walaupun rasanya lebih asam, lemon memiliki kandungan vitamin C lebih tinggi dari jeruk. Perasan jeruk lemon yang segar ini pun bisa dijadikan campuran saat membuat brownies!

3. Apel
Kulit apel memproduksi zat bernama kuersetin. Zat kuersetin adalah sejenis zat yang mampu menangkal serangan radikal bebas dan juga dapat berfungsi untuk melawan penuaan dini. Mulai sekarang, makan sekalian sama kulitnya, yuk!

4. Anggur
Kaya akan antioksidan, anggur bisa dikonsumsi beserta bijinya, tuh. Selain mencerahkan kulit, antioksidan yang terkandung dalam anggur jitu untuk mengobati infeksi dan masalah gatal pada kulit.

5. Avokad
Buah yang mengenyangkan ini mengandung lemak tak jenuh yang baik untuk kekenyalan kulit, sehingga tanda-tanda penuaan dini tak berani mampir!

6. Pepaya
Buah pepaya mengandung vitamin C 48 kali lebih banyak dibandingkan apel, sehingga sangat baik untuk menyegarkan kulit dan menghapus racun. Pepaya juga kaya serat sehingga baik untuk pencernaan.

Tidak suka aromanya? Teteskan saja air jeruk nipis agar buah pepaya lebih yummy dikonsumsi.

7. Bengkuang
Buah ini enak dirujak, tapi juga andal dalam mencerahkan warna kulit. Kalau mau praktis, gunakan saja masker bengkuang.

Sementara buah segarnya juga berguna untuk meredakan kulit yang memerah akibat iritasi, tuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here