Monday, 27 May 2024
HomeKabupaten BogorAkhirnya Setelah Lama Dibiarkan Rusak, Jalan Laladon Siap Dibeton

Akhirnya Setelah Lama Dibiarkan Rusak, Jalan Laladon Siap Dibeton

Bogordaily.net–  Ruas Jalan Lingkar Dramaga Laladon yang rusak parah tepatnya di Desa Laladon depan Ponpes Ibnu Aqil akhirnya mulai diperbaiki. Ruas jalan di wilayah Laladon tersebut kerap dikeluhkan warga lantaran kondisinya rusak parah.

“Iya jalan ini sempat tertunda dua tahun karena Covid-19, baru tahun ini diperbaiki,” kata Kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah Ciomas Andri kepada wartawan, Rabu, 22 Juni 2022.

Andri menjelaskan, jalan tersbeut akan dilakukan betonaisi dengan panjang 513 meter dan lebar 5 meter.

“Panjangnya, 513 lebar 5 meter dengan total nilai proyek Rp3 miliar dengan waktu kalender 150 hari kerja,” katanya.

Andri mengatakan jalan ini sudah lama rusak bahkan selama ajuan sempat beberapa kali tertunda lantaran anggaran perawatan tidak ada.

“Anggaran perawatan sebenarnya juga tidak ada, karena banyak yang komplain terpaksa diperbaiki seadanya meskipun gak ada ngaran pemeliharan,” jelasnya.

Lebih lanjut Andri menjelaskan untuk di wilayah UPT Jalan dan Jembatan wilayah Ciomas itu untuk tahun ini terdapat 20 proyek pembangunan dan TPT.

“Yang paling banyak itu proyek pembangunan jalan, yang terbagi di tiga titik Tamansari, Ciomas dan Dramaga yang paling banyak di Tamansari dan yang paling besar itu di Kota batu hampir 11 miliar,” ujarnya.

Andri pun berharap pembangunan yang dikerjakan pihak ketiga ini bisa selesai tempat waktu dan tidak ada kendala.

“Mudah mudah tidak ada masalah dan selesai tepat waktu agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat pengguna jalan,” katanya.

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here