Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorAkibat Sungai Cibeureum Meluap, TPT Ambruk Ancam Rumah Warga

Akibat Sungai Cibeureum Meluap, TPT Ambruk Ancam Rumah Warga

Bogordaily.net – Luapan Sungai Cibeureum , Kecamatan menyebabkan (TPT) yang belum lama dibangun diterjang longsor, sehingga mengancam 6 rumah warga di sekitaranya.

Diketahui sejak Jumat sore 10 Juni 2022 hingga malam hari, wilayah Bogor diguyur hujan deras sehingga membuat aliran sungai Cibeureum meluap.

“Jalan lingkungan di Kampung Ngasuh sekitar pukul 15.00 WIB terkena hujan deras dibarengi aliran sungai Cibeureum meluap mengakibatkan tanah longsor, warga panik bahkan sampai mengungsi ke tetangga,” kata Kades Curug Aton kepada wartawan.

Aton mengungkapkan sejak kemarin malam hingga pagi ini pihaknya bersama warga sekitar terus bersiaga meskipun aliran sungai mulai surut.

“Dan kami imbau agar masyarakat yang berada dibantarkan sungai untuk selai waspada karena mengingat wilayah setiap sore hari selalu diguyur hujan,” katanya.

Aton berharap dengan kejadian itu, pihak PUPR untuk segera mengambil langkah agar segera ada perbaikan TPT dialiran sungai itu yang jebol sehingga terjadinya longsor jalan lingkungan itu.

“Mudah mudahan segara ada perbaikan dari dinas Pihak terkait karena ini sangat mengancam keselamatan warga sekitar,”ungkapnya*

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here