Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorAkses Jalan Talaga Saat Berbahaya, Ini Penjelasan Pihak Pengelola

Akses Jalan Talaga Saat Berbahaya, Ini Penjelasan Pihak Pengelola

Bogordaily.net – Hujan yang mengguyur kawasan Bogor dan sekitarnya membuat wisata Talaga Saat, , Kabupaten Bogor, berbahaya dan pengunjung harus sangat extra berhati-hati dalam berkendara pada Rabu 15 Juni 2022.

Sebab, menuju ke lokasi wisata tersebut memang masih berbatuan dan tanah, yang mana ketika hujan mengguyur, membuatnya menjadi licin.

Namun jalanan yang berbatuan tersebut tak kunjung diperbaiki bukan tanpa alasan. Sebab kawasan Talaga Saat yang berlokasi di Kampung Cibulao, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor itu dalam area PT perkebunan teh.

Menurut Wakil Ketua Desa Wisata Tugu Utara, , Bogor, Darwin menegaskan, jalan berbatuan tersebut memang sudah sejak dulu, karena berada dalam kawasan perkebunan teh milik PT.

Pria yang akrab disapa kang Wawin tersebut juga mengatakan, yang berbatuan menuju talaga saat memang jadi ciri khas sendiri dan memacu adrenalin.

“Jadi memang jalanan itu berbatuan sudah dari sananya, kan emang perkebunan teh ini milik PT. Khawatirnya kalau jalan bagus nanti ada yang kebut bawa kendaraannya udah gitu sampah juga khawatirnya berserakan,” kata Wakil Ketua Desa Wisata Tugu Utara, , Bogor, Darwin.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah wisatawan yang hendak menuju lokasi wisata Talaga Saat harus extra berhati-hati karen yang sudah terguyur hujan menjadi licin.

yang berbatuan dan masi tanah tersebut memang kerap menjadi tantangan tersendiri bagi para pengunjung yang hendak ke Talaga Saat, ketika musim hujan tiba.

Terlebih akses jalanan itu merupakan milik PT perkebunan teh, yang mana hak dan kuasa untuk jalan berada ditangan mereka*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here