Akses Jalan Talaga Saat Berbahaya, Ini Penjelasan Pihak Pengelola

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Kabupaten Bogor · 15 Jun 2022 18:22 WIB

Akses Jalan Talaga Saat Berbahaya, Ini Penjelasan Pihak Pengelola


 Wakil Ketua Desa Wisata Tugu Utara, Puncak, Bogor, Darwin.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Wakil Ketua Desa Wisata Tugu Utara, Puncak, Bogor, Darwin.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Hujan yang mengguyur kawasan Bogor dan sekitarnya membuat akses jalan wisata Talaga Saat, Puncak, Kabupaten Bogor, berbahaya dan pengunjung harus sangat extra berhati-hati dalam berkendara pada Rabu 15 Juni 2022.

Sebab, akses jalan menuju ke lokasi wisata tersebut memang masih berbatuan dan tanah, yang mana ketika hujan mengguyur, membuatnya menjadi licin.

Namun jalanan yang berbatuan tersebut tak kunjung diperbaiki bukan tanpa alasan. Sebab kawasan Talaga Saat yang berlokasi di Kampung Cibulao, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor itu dalam area PT perkebunan teh.

Menurut Wakil Ketua Desa Wisata Tugu Utara, Puncak, Bogor, Darwin menegaskan, jalan berbatuan tersebut memang sudah sejak dulu, karena berada dalam kawasan perkebunan teh milik PT.

Pria yang akrab disapa kang Wawin tersebut juga mengatakan, akses jalan yang berbatuan menuju talaga saat memang jadi ciri khas sendiri dan memacu adrenalin.

“Jadi memang jalanan itu berbatuan sudah dari sananya, kan emang perkebunan teh ini milik PT. Khawatirnya kalau jalan bagus nanti ada yang kebut bawa kendaraannya udah gitu sampah juga khawatirnya berserakan,” kata Wakil Ketua Desa Wisata Tugu Utara, Puncak, Bogor, Darwin.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah wisatawan yang hendak menuju lokasi wisata Talaga Saat harus extra berhati-hati karen akses jalan yang sudah terguyur hujan menjadi licin.

Akses jalan yang berbatuan dan masi tanah tersebut memang kerap menjadi tantangan tersendiri bagi para pengunjung yang hendak ke Talaga Saat, ketika musim hujan tiba.

Terlebih akses jalanan itu merupakan milik PT perkebunan teh, yang mana hak dan kuasa untuk jalan berada ditangan mereka*

(Muhammad Irfan Ramadan)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Meski Kasus Covid-19 Mulai Landai, Polsek Parung Ingatkan Warga Agar Tidak Lengah

28 September 2022 - 20:36 WIB

Polsek Parung

City Mall Rising Star Kembali Gelar Lomba Nyanyi di CCM

28 September 2022 - 18:27 WIB

Camping Asik di Bukit Alesano Bogor: Informasi Lokasi, Rute dan Harga Masuk

28 September 2022 - 17:59 WIB

Bukit Alesano Bogor

Setelah Lama Retak, Jalan Beton Penghubung Cigudeg-Kiarasari Akhirnya Dibongkar

28 September 2022 - 17:50 WIB

Jalan Beton

Melalui Program Save School, ChildFund Dukung Kabupaten Bogor Ramah Anak

28 September 2022 - 17:38 WIB

Kisah Pelaku Penjual Bayi di Ciseeng: Dijuluki Ayah Sejuta Anak, Adopsi Bayi dan Kini Dibui

28 September 2022 - 17:28 WIB

Trending di Kabupaten Bogor