Saturday, 20 April 2024
HomeHiburanAktris Senior Rima Melati Akan Dimakamkan Esok di TPU Tanah Kusir

Aktris Senior Rima Melati Akan Dimakamkan Esok di TPU Tanah Kusir

Bogordaily.net -Aktris senior masih disemayamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD, Jumat 24, Juni 2022. Dari penuturan anak , Aditya Tumbuan, jenazah sang ibu akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 25 Juni 2022, pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya diketahui jika akan dimakamkan pada Minggu 26 Juni 2022. Namun pihak keluarga yang diwakili oleh Aditya Tumbuan selaku putra dan menantunya mengatakan akan memajukan pemakaman sang ibunya di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 25 Juni 2022.

“Tadinya rencana awal Minggu siang ternyata setelah kita obrolin dengan keluarga akhirnya kita putuskan Sabtu jam 2 siang di tanah kusir,” ucap Aditya Tumbuan di rumah duka sentosa, RSPAD di kawasan Jakarta Pusat.

Aditya Tumbuan juga mengatakan prosesi penutupan peti pada pukul 12.00 WIB. Tak hanya itu ia menjelaskan jenazah ibunya tersebut akan dikuburkan satu liang lahat bersama neneknya (ibu kandung ).

“Jadi prosesinya adalah jam 12 kita akan adakan ibadah penutupan peti, atau ibadah pelepasan, tidak akan lama, maksimum 30 menit 45 menit, siap siap jalan ke tanah kusir, tepatnya dimana posisi kuburannya nanti akan dikasih tau, tapi pstinya ibu akan ditaro di atas jenazah ibunya,. Jadi diatas ibunya,” ujar Aditya Tumbuan, pada Jumat, 24 Juni 2022.

Sementara itu, Aditya Tumbuan anak keempat mengungkapkan alasan mengapa sang ibu akhirnya dimakamkan lebih awal.

Jadwal pemakaman ini diubah karena anak kelima dari yang berada di Jerman, tak jadi kembali ke Indonesia.

“Alasan dimajukan karena memang salah satu anggota keluarga kita, adik saya, berhalangan hadir, karena faktor kerjaan,” ujar Aditya.

Aditya mengatakan adiknya tak bisa hadir dikarenakan urusan pekerjaan yang tak bisa ditinggalkan.

“Ada kerjaan 2 bulan kita sudah konfirmasi kedua, sudah bilang, ternyata ada problem di sana, kita akhirnya sepakat majukan Hariz lebih cepet, lebih ringkas, jadinya kita akan insyaallah kita lakukan streaming, supaya warga yang diluar negeri bisa liat, atau dimanapun bisa liat,” sambung Aditya Tumbuan.

Sebagai informasi lebih lanjut, jenazah akan dibawa ke gereja Paulus pukul 12.00 WIB siang besok. Kemudian pukul 14.00 WIB akan dimakamkan di Tanah Kusir.

“Dari sini kita harus siap mulai acara di Paulus itu jam 12, jadi jam 10 kita siap siap disini ada keluarga mau ada doa bersama, lalu kita semua si Paulus acara kita mulai jam 12, lalu jam 2 kita sampai di pemakaman,” papar Aditya Tumbuan, anak .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here