Thursday, 25 April 2024
HomeEkonomiAlasan Pertamina Wajibkan Masyarakat Daftar Mypertamina saat Isi Pertalite dan Solar

Alasan Pertamina Wajibkan Masyarakat Daftar Mypertamina saat Isi Pertalite dan Solar

Bogordaily.net – Mulai 1 Juli 2022, Pertamina mewajibkan masyarakat yang hendak membeli Bahan Bakar Minyak () Pertalite subsidi untuk mendaftar di website terlebih dahulu. Berikut alasan Pertamina wajibkan masyrakat daftar di .

PT Pertamina Patra Niaga akan melakukan uji coba pembatasan pembelian bahan bakar minyak () bersubsidi dengan mewajibkan pembeli Pertalite dan Solar untuk mendaftarkan diri di mulai 1 Juli 2022.

Pihak Pertamina akan memberikan waktu kepada masyarakat pembeli bensin Pertalite untuk segera mendaftar ke website MyPertamina.

Direktur utama Pertamina Patra Niaga mengungkapkan agar Pertalite dan Solar subsidi diperuntukkan untuk masyarakat yang berhak.

“Sebagai badan usaha yang menjual Pertalite dan Solar, kami harus patuh, tepat sasaran dan tepat kuota dalam menyalurkan yang disubsidi pemerintah,” jelas Direktur Alfian Nasution.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa fakta di lapangan masih banyak masyarakat yang sebenarnya tidak berhak membeli Pertalite dan Solar tetap menggunakannya.

Dengan begitu, kuota Pertalite dan Solar selama satu tahun yang sudah disiapkan Pertamina tidak akan cukup untuk masyarakat yang berhak.

Agar penyaluran tepat sasaran, maka Pertamina akan melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina.

“Kami menyiapkan website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022. Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini”, ungkap Alfian Nasution.

Masyarakat bisa mendaftar di atau website MyPertamina. Setelah itu, manajemen akan mengonfirmasi apakah kendaraan yang didaftarkan berhak untuk mendapatkan Pertalite atau Solar.

Jika sudah terkonfirmasi, pengguna akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukkan bahwa data mereka cocok. Dengan demikian, pengguna bisa membeli Pertalite dan Solar.

Pertamina berencana melakukan uji coba tahap awal di beberapa kota atau kabupaten yang tersebar di lima provinsi, yakni Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan Yogyakarta.

“Selama dua minggu kami buka registrasi,” ungkap Pjs Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading Pertamina Irto Ginting dinukil dari CNNIndonesia.com, Rabu, 29 Juni 2022.

Meski ada program pendaftaran, tetapi Irto menekankan masyarakat tetap bisa membeli Pertalite dan Solar meskipun belum daftar di atau website di MyPertamina selama dua minggu ke depan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here