Sunday, 19 May 2024
HomeKota BogorPasca HJB ke 540, Alun-Alun Kota Bogor Masih Ramai Pengunjung

Pasca HJB ke 540, Alun-Alun Kota Bogor Masih Ramai Pengunjung

Bogordaily.net – Alun-Alun Kota Bogor masih dipadati pengunjung pasca Hari Jadi Kota Bogor (HJB) Ke 540, pada Sabtu 4 Juni 2022.

Pantauan Bogordaily.net, terlihat pengunjung masih memadati Alun-Alun Kota Bogor untuk berwisata, di mana sebelumnya pada Jumat 3 Juni 2022, di Alun-Alun Kota Bogor ini menggelar acara Helaran HJB Ke 540, yang membuat adanya kenaikan jumlah pengunjung.

Hal ini disampaikan Heno, Park Ranger d tamankota ini saat wawancara Bogordaily.net, Sabtu 4 Juni 2022.

Menurutnya, hingga hari ini, pengunjung mengalami kenaikan hingga 1500 pengunjung serta sebelumnya juga mengalami kenaikan pada momen lebaran dan HJB.

“Naik banget lebih dari 1.500 pengunjung dan waktu itu setelah 3 hari lebaran pun udah naik 1000, apalagi kemaren HJB sekitar 1500 an,” ucapnya

Untuk pengamanan pengunjung, DIA dibantu Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengawasi para pengunjung di kawasan yang kini jadi lokasi rekreasi tersebut.

“Kita dibantu oleh rekan-rekan Satpol PP, Dishub dan kita sebagai Park Ranger Kota Bogor, untuk di taman-taman kita
mengawasi para pengunjung,” jelasnya

Selain itu, seperti biasa untuk himbauan pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan, terutama membuang sampah pada tempatnya, tidak merokok, dan selalu menjaga barang bawaanya, agar tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

“Untuk pengunjung selalu menjaga kebersihan, terutama membuang sampah pada tempatnya, tidak merokok, dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pengunjung harus waspada, terutama anak-anaknya harus diperhatikan,” pungkasnya.

Sementara, di Acara HJB kemarin, banyak pengunjung yang masih menginjak rumput, hal ini sebenernya tidak diperbolehkan, tetapi pihak park ranger memaklumkan dan yang terpenting untuk selalu menjaga dan memelihara loaksi tersebut.

“Karena kemaren HJB, ini belum dibenerin lagi, untuk sementara dari pihak kami memperbolehkan, kalau himbauan dari pemerintah kota, untuk selalu menjaga alun-alun Kota Bogor, dan menjaganya serapih mungkin,” tutupnya.

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here