Tuesday, 21 May 2024
HomeBeritaArsenal Berhasil Capai Kesepakatan Datangkan Gabriel Jesus

Arsenal Berhasil Capai Kesepakatan Datangkan Gabriel Jesus

Bogordaily.net – Arsenal akhirnya dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk menandatangani Gabriel Jesus dari Manchester City seharga 45 juta pound atau sekitar Rp820 miliar. Sebelumnya, The Gunners juga telah menemukan kesepakatan dengan pemilik Gabriel Jesus, Manchester City.

Kesepakatan tersebut dicapai setelah melewati negosiasi alot selama berminggu-minggu.

Striker yang akan datang ke Emirates Stadium adalah Gabriel Jesus. Setelah menjalin kesepakatan dengan Manchester City terkait biaya transfer yang mencapai 45 juta pounds, kini jabat tangan dilakukan dengan sang striker.

Gabriel Jesus memutuskan meninggalkan Man City demi pada musim panas ini.

Di Etihad, striker Brasil berusia 25 tahun itu dianggap sebagai “pilihan kedua” bahkan ketika Man City kekurangan striker musim lalu.

Setelah Gabriel Jesus mengaku ingin hengkang dari Man City, sederet klub besar di Eropa mencoba mendekatinya.

Pada akhirnya, Arsenal adalah tim pemenang. Mereka mendapatkan Gabriel di harga 45 juta pounds.

Angka itu cukup tinggi untuk pemain yang kontraknya hanya tinggal satu tahun lagi, tapi The Gunners terpaksa bertindak cepat demi menghindari persaingan dari lawan lainnya.

Menurut laporan Fabrizio Romano, Arsenal menggelar pertemuan dengan agen Gabriel Jesus, Marcelo Pettinati. Kedua pihak sepakat dengan kontrak hingga 2027.

“Gabriel Jesus akan menuju Inggris pada pekan ini untuk menjalankan tes medis dan meneken kontrak yang berlaku hingga Juni 2027 sebagai pemain baru Arsenal,” tulis Fabrizio Romano di Twitter.

Menurut Romano, Mikel Arteta berperan penting dalam transfer kali ini. Sang pelatih terus mendorong Arsenal agar merekrut Jesus. Selain itu, ia juga meyakinkan mantan pemain Palmeiras itu untuk bergabung.

Striker Brasil itu akan menjadi rekrutan keempat The Gunners pada musim panas 2022, setelah kiper Matt Turner, pemain sayap Marquinhos, dan gelandang serang Fabio Vieira.

Musim lalu, Arsenal hanya finis kelima di dan tidak memiliki tiket ke Liga Champions. Namun, The Gunners memiliki banyak faktor yang menarik bagi Gabriel Jesus.

Arsenal butuh striker untuk menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette yang hengkang. Gabriel Jesus dipastikan akan menjadi andalan The Gunners jika menunjukkan performa yang stabil.

Penyerang Brasil itu juga tidak asing dengan Mikel Arteta, yang pernah bekerja bersamanya di tempat latihan Man City selama tiga musim sebagai asisten Pep Guardiola.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here