Atlet Tembak Kota Bogor, Brury Yakuza Raih Juara di Kejurnas Menembak

Menu

Mode Gelap
Sekolah SMPN 16 Kota Bogor Digondol Maling, Kerugian Capai Rp 15 juta Siap-siap, Uji Coba Kelas BPJS Kesehatan Dihapus Besok Diisukan Hamil Anak Jay Park, Ini Tanggapan Jessi SuaraPemerintah.ID dan TRAS N CO Indonesia Berikan Penghargaan Istimewa untuk BPR Korea Utara Beberkan AS-Korsel-Jepang Mulai Membentuk “NATO Versi Asia”

Sport · 22 Jun 2022 19:46 WIB

Atlet Tembak Kota Bogor Brury Yakuza Raih Juara di Kejurnas Menembak


 Atlet tembak reaksi andalan Kota Bogor Brury Yakuza mengikuti Kejurnas Menembak Kapolda Sulsel Cup 2022 di Lapangan Tembak Lavanya District, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Atlet tembak reaksi andalan Kota Bogor Brury Yakuza mengikuti Kejurnas Menembak Kapolda Sulsel Cup 2022 di Lapangan Tembak Lavanya District, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Dalam HUT Bhayangkara ke 76 Tahun 2022, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) menembak Kapolda Sulsel Cup 2022 digelar di Lapangan Tembak Lavanya District, Citragrand Ciputra, Pattalasang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Atlet Tembak Reaksi Andalan dari Perbankin Kota Bogor Brury Indarto atau Brury Yakuza ikut serta dalam kejurnas menembak Kapolda Cup 2022 sekaligus menjadi wasit tembak reaksi National Range Officers Institute Indonesia (NROI) yang berlangsung sejak 17 hingga 19 Juni 2022 diikuti 700 peserta dari penjuru Tanah Air.

Atlet tembak reaksi andalan Kota Bogor Brury Yakuza mengikuti Kejurnas Menembak Kapolda Sulsel Cup 2022 di Lapangan Tembak Lavanya District, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.(Istimewa/Bogordaily.net)

Kejurnas menembak ini tidak hanya dari satu cabang Tembak Reaksi saja. Akan tetapi, ada beberapa cabang menembak seperti Tembak Presisi/Eksekutive Pamen dan Pati, Tembak Senapan PCP, Tembak HPR.

Di bidang Tembak Reaksi dibagi beberapa divisi, seperti IPSC Handgun, Divisi Open, Divisi Standard, Divisi Production dan Divisi Production Optic (PDO). Kemudian IPSC Senapan, Divisi RIFFLE 5.56 mm dan Divisi PCC 9 mm.

Diketahui pada Kamis 16 Juni 2022, Brury Indarto berangkat dari Kota Bogor ke Jakarta untuk terbang Makassar dari Bandara Soekarno Hatta pukul 15.30 WIB. Kemudian tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada pukul 18.55 WITA.

Atlet tembak reaksi andalan Kota Bogor Brury Yakuza mengikuti Kejurnas Menembak Kapolda Sulsel Cup 2022 di Lapangan Tembak Lavanya District, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.(Istimewa/Bogordaily.net)

Setibanya di bandara, Brury langsung menuju Hotel Mercure Makassar Nexa Pettarani yang berada di Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Setelah itu, Jumat, 17 Juni dan Sabtu 18 Juni 2022, Brury Yakuza sapaan akrabnya bertugas sebagai wasit Tembak Reaksi di Stage 7. Pada saat kejurnas menembak, sore harinya cuaca diguyur hujan yang membuat lapangan menjadi berlumpur.

Meskipun lapangan berlumpur, tetapi tidak menyurutkan semangat bertanding para Shooter peserta event kejurnas menembak Kapolda Sulsel Cup 2022.

Kemudian pada Minggu 19 Juni 2022, giliran Si Doi atau yang dikenal Brury Yakuza untuk unjuk gigi mengikuti pertandingan IPSC Deviasi PCC (Pistol Calliber Carbine 9 mm) dengan Shooter Card Speed Pass.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Meskipun cuaca gerimis dan licin, akhirnya semua Stage telah di selesaikan dengan aman dan lancar. Total ada 10 Stage + 1 Chrono,” kata Brury Yakuza.

Kemudian pukul 15.30 WITA, tibalah verifikasi dan pengumuman hasil menembak. Dengan rasa semangat, atlit Andalan Tembak Reaksi dari Perbankin Kota Bogor, Brury Indarto mendapatkan peringkat ke 3 Over All PCC dan peringkat ke 1 Grading Grade B devisi PCC.

“Pengalaman yang sangat berharga buat saya. Karena bisa bersilaturahmi dengan seluruh Shooter dari penjuru NKRI di Makassar dan dapat relasi dan teman baru. Terimakasih untuk para panitia, temen RO, MD, RM dan rekan dari Brimob Polda Sulsel. Event Kejurnas Kapolda Sulsel Cup 2022 ini sangat berharga,” ungkapnya.

(Ibnu Galansa)

Artikel ini telah dibaca 400 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Pertahankan Gelar, Daud Yordan Menang TKO

1 Juli 2022 - 23:05 WIB

Mikey Garcia Mantan Juara Dunia Empat Divisi Pensiun

1 Juli 2022 - 19:05 WIB

Tuai Protes, Berikut 5 Alasan Naturalisasi Jordi Amat

1 Juli 2022 - 10:52 WIB

alasan naturalisasi Jordi Amat

Ronaldo Diincar Sporting Lisbon, Bakal Pulang ke Portugal?

1 Juli 2022 - 10:08 WIB

Morata Hengkang dari Juventus Bareng Bernardeschi dan Dybala

1 Juli 2022 - 05:57 WIB

Prediksi Persib Vs PSS Sleman: Berebut Tiket Semi Final Piala Presiden 2022

30 Juni 2022 - 22:50 WIB

Trending di Sport