Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorBabinsa Kelurahan Kedung Waringin Himbau Warga Terkait Penyakit PMK

Babinsa Kelurahan Kedung Waringin Himbau Warga Terkait Penyakit PMK

Bogordaily.net Kelurahan Sertu Makmur H mengikuti kegiatan zoom bersama Forkopimda Kota Bogor di Kantor Kelurahan , Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor terkait rapat kordinasi pengamanan Hari Raya IdulAdha 1443 H dan mewaspadai wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak.

Memiliki tugas pokok pembinaan kewilayahan, Sertu Makmur H berupaya melakukan pembinaan kepada warga binaannya dengan memberikan informasi dan juga himbauan terkait perkembangan situasi di wilayahnya.

Dalam kegiatannya di wilayah, berkomunikasi langsung dengan warga dan menyampaikan informasi tentang wabah PMK yang saat ini sedang mewabah terhadap hewan ternak.

“Setiap perkembangan dan informasi di binaannya, kami selalu berupaya untuk menyampaikan kepada warga, dan diharapkan warga bisa mengerti dan mengetahui segala sesuatu yang terjadi di Kedung Waringin termasuk adanya wabah penyakit mulut dan kuku,” kata Kelurahan Kedung Waringin, Sertu Makmur H, Selasa 28 Juni 2022.

Menurutnya, wabah PMK perlu disampaikan kepada warga khususnya bagi warga yang memiliki hewan ternak seperti Sapi, Kerbau dan Kambing

Selain itu, terkait kegiatan Komsos yang dilakukannya, juga menyampaikan, bahwa kegiatan komsos juga bertujuan untuk menjalin kedekatan yang baik dengan warga dan mempererat tali silaturahmi dengan lapisan masyarakat.

Kemudian kegiatan komsos juga sebagai sarana saling bertukar informasi dan penyampaian pesan ataupun himbauan dari kepada masyarakat.

“Dengan rutin melaksanakan kegiatan komsos di wilayah, maka di harapkan apabila di temukan permasalahan di wilayah, dapat melakukan deteksi dini dan cegah dini secara cepat,” ungkapnya.**

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here