Friday, 29 March 2024
HomeBeritaBalapan Formula E Mau Dimulai, Jokowi Sapa Para Pebalap

Balapan Formula E Mau Dimulai, Jokowi Sapa Para Pebalap

Bogordaily.net– Presiden Joko Widodo atau  bersiap menyaksikan langsung Jakarta E-Prix 2022 yang menjadi salah satu rangkaian balap mobil bergengsi dunia 2021-22. Tiba di kawasan Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta, Sabtu, 4 Juni 2022, sempat turun ke lintasan sirkuit , di Ancol, Jakarta Utara dan menyapa para pebalap sebelum balapan dimulai.

tiba sekitar pukul 14.40 WIB. Ia tampak turun ke arena lintasan balap didampingi oleh Gubernur DKI Anies Baswedan dan Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix Ahmad Sahroni hingga Chief Competition Officer (E-Prix) Co-Founder Alberto Longo. Tak hanya itu tampak pula Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Dilansir dari Detik.com, Jokowi berjalan di lintasan balap sambil berdiskusi dan terlihat menyapa para para pebalap di lokasi sebelum balapan dimulai.

Jokowi melakukan grid walk atau peninjauan barisan start. Selepas grid walk, Presiden juga akan berfoto bersama dengan ke-22 pebalap dari 11 tim yang berlaga di Jakarta E-Prix 2022.

Biasanya Presiden juga dijadwalkan menyerahkan trofi bagi para pebalap yang di akhir lomba mampu meraih podium atau finis di tiga urutan terdepan Jakarta E-Prix 2022.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya terdengar berkumandang di sirkuit. Sejumlah jajaran menteri turut mendampingi Jokowi gridwalk. Di antaranya Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Sofyan Djalil, Menpora Zainudin Amali, Menaker Ida Fauziah dan jajaran menteri lainnya.

Sementara itu Jakarta E-Prix 2022 merupakan seri kesembilan dari 16 balapan yang dilombakan dalam musim 2021-22. Ini merupakan pertama kalinya Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah balapan mobil listrik besutan Federasi Otomotif Internasional (FIA). Jakarta menggelar seri musim 2019-20, tetapi batal karena situasi pandemi Covid-19 memaksa balapan mobil listrik itu dihelat di Jerman.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here