Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorBangkitkan UMKM, Camat Riki Minta Lurah di Bogor Utara Pakai Produk Lokal

Bangkitkan UMKM, Camat Riki Minta Lurah di Bogor Utara Pakai Produk Lokal

Bogordaily.net– Camat Bogor Utara, Riki Robiansah meminta seluruh lurah dan bawahannya yang bertugas di , untuk memakai produk lokal setiap hari Selasa.

Hal itu, kata Riki, berdasarkan kebijakan Wali Bima Arya yang meminta dan menyarankan kepada seluruh ASN memakai produk lokal demi membangkitkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di .

“Iya, ini berdasarkan kebijakan wali kota dan tertuang dalam Perwali nomor 30. Jadi semua ASN di wajib menggunakan produk lokal, dan kami sangat mendukung itu, sangat setuju, sehingga saya juga minta kepada lurah-lurah yang ada di Bogor Utara menggunakan produk lokal setiap hari selasa,” kata Riki kepada Bogordaily.net, di sela pameran di kantornya, Sabtu, 4 Juni 2022.

Selain itu, lanjut Riki, pihaknya juga akan terus menggali potensi yang ada di Bogor Utara, dan salah satunya di Kelurahan Cimahpar yang saat ini sudah memiliki produk lokal berkualitas, yang betul-betul hasil karya warganya.

“Saat ini di Bogor Utara ada sekitar 9 ribuan, yang terdiri dari produk makanan, minuman, pakaian, tas, cenderamata dan lain sebagainya. Dimana semuanya betul-betul karya warga kami,” ujarnya.

Di samping itu, pihaknya juga akan membantu para pelaku usaha didalam penjualannya denhan menggandeng Dinas Koperasi, Perdagangan, Industri, dan UKM (Diskoperdagin dan UKM) .

“Nantinya para pelaku usaha ini akan dibimbing bersama-sama tentang bagaimana penjualan secara online dan kita akan support itu,” imbuhnya. (Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here