Friday, 26 April 2024
HomeNasionalBantu Perkembangan Anak, Orangtua Sambut Baik Aplikasi Thrive by Five atau Cilukbalita

Bantu Perkembangan Anak, Orangtua Sambut Baik Aplikasi Thrive by Five atau Cilukbalita

Bogordaily.net – Bagi orangtua, memantau perkembangan dan balita sangat penting untuk mengetahui sampai mana pertumbuhan si kecil. Dengan begitu, ketika ada kemampuan yang umumnya sudah dilakukan anak seusianya, tetapi belum dilakukan oleh anak.

Dengan begitu, hadirnya Thrive by Five atau Cilukbalita di Indonesia, merupakan sebuah bagi orangtua dan pengasuh lainnya untuk membantu perkembangan anak di era digital seperti saat ini.

Menurut salah satu pengguna Cilukbalita yakni Muhammad Ridho Ramadan, 27 Tahun asal Depok, dirinya mengatakan bahwa dengan adanya Cilukbalita ini sangat berguna agar dapat menumbuh kembangkan potensi anak. Dan dirinya baru mengatahui adanya cilukbalita.

“Berguna banget karena dapat menumbuh kembangkan potensi anak, baru tau ini sejak tadi,” ucapnya saat di temui wartawan di Puskesmas Tanah Baru Kota Depok, Selasa 7 Juni 2022.

Lanjut, Ridho mengatakan dalam cilukbalita ada salah satu fitur yang sangat membantu yakni fitur agenda dimana dalam fitur ini menurutnya dapat mengetahui rencana kegiatan anak serta mudah dipahami pemakaianya.

“Ada fitur agenda bagus juga ada plan kegiatan anak seperti apa, serta mudah dipahami,” jelasnya.

Sementara, dirinya untuk saat ini akan terus menggunakan cilukbalita dan selanjutnya dirinya akan memberikan informasi terkait cilukbalita ke rekan yang lainya.

“Untuk saat ini saya pakai aplikasinya, dan nantinya saya akan infokan ke teman-teman yang lain,” pungkasnya

(Albin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here