Friday, 19 April 2024
HomeBeritaBatu Nisan Internet Explorer Dibangun di Korea Selatan

Batu Nisan Internet Explorer Dibangun di Korea Selatan

Bogordaily.net – Sebuah batu nisan dibangun di Korea Selatan sebagai bentuk mengenang pensiunnya browser (IE).

Orang dibalik pembuatan batu nisan itu adalah seorang software engineer Jung Ki-young. Ia menghabiskan dana, sebanyak 430 ribu won atau sekitar Rp 4,9 juta.

Untuk membuat batu nisan tu, Ki-young yang menghabiskan 330 dolar AS. Tertulis “ (17 Agustus 1995 – 15 Juni 2022) dan Dia adalah alat yang bagus untuk mengunduh peramban lain.”

Dalam batu nisan itu tertulis tanggal kematian IE dan ada sebuah pesan yang juga sengaja dituliskan. “Dia benar-benar alat yang bagus untuk download browser lain,” tulisan dalam nisan tersebut.

Batu nisan tersebut berada di sebuah kafe yang dikelola oleh saudara dari Jung di Gyeongju, Korea Selatan.

“(IE) sangat menyebalkan, tetapi saya akan menyebutnya hubungan cinta-benci karena Explorer sendiri pernah mendominasi sebuah era. Alasan bagi saya untuk berterima kasih kepada Explorer, sekarang memungkinkan saya untuk membuat lelucon kelas dunia,” kata Jung dilansir dari Reuters, Selasa, 21 Juni 2022.

Jung menyebut ketika browser lain mendominasi pasar global, pelanggannya terus memintanya untuk memastikan bahwa situs web dan aplikasi yang dia buat untuk mereka terlihat bagus di .

Sebuah laporan belum lama ini mengklaim hingga 47 persen PC perusahaan yang menjalankan Windows 10 dapat terpengaruh oleh penghentian .

Beberapa hari lalu, Microsoft mengumumkan telah menghentikan browser web . Browser tidak akan menerima pembaruan keamanan atau dukungan pada versi Windows.

“Saya menyesal bahwa itu hilang, tetapi tidak akan melewatkannya. Jadi pensiunnya, bagi saya, adalah kematian yang baik,” pungkas Jung.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here