Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorBelasan Kios Pasar Jambu Dua Bogor Ludes Terbakar

Belasan Kios Pasar Jambu Dua Bogor Ludes Terbakar

Bogordaily.net–  Sebanyak 15 kios semi permanen yang terletak di kawasan Pasar Jambu, Kecamatan Bogor Utara, , hangus terbakar, Senin, 13 Juni pukul 04.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja kerugian mencapai ratusan juta rupiah lantaran material pedagang hangus terbakar.

Kepala Bidang Pemadaman, Penyelamatan dan Sarana Prasarana Dinas Damkar , M. Ade Nugraha mengatakan, pukul 04.30 WIB petugas mendapat laporan dari warga bahwa ada di kios Jambu Dua.

kios pasar Jambu Dua diduga korsleting listrik, karena pas kejadian pasar belum beraktifitas,” kata Ade Nugraha dikonfirmasi Bogordaily.net, Senin 13 Juni 2022.

Ade menyampaikan, pihaknya mengerahkan 15 unit mobil Damkar untuk memadamkannya, hasilnya pukul 05.00 WIB api berhasil dipadamkan.

“Dalam kejadian ini kerugian belum bisa di taksir kan,” ujarnya.

Terpisah, Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) , Muzakkir menyampaikan, atas terjadinya pada 15 kios di area Pasar Warung Jambu turut prihatin dan duka yang sedalamnya kepada para korban.

“Kepada para korban harap tetap tabah atas musibah ini, di mana momen para pedagang untuk upaya peningkatan omset-omset nya,” kata Muzakkir.

Petugas pemadam sedang memadamkan api yang melahap 15 kios Pasar Jambu Dua.(Istimewa/Bogordaily.net)

Ia menyebut kios-kios tersebut masuk dalam pendataan pada revitalisasi Pasar Warung Jambu yang sedang dalam perencanaan intens.

“Perumda Pasar Pakuan Jaya juga membuka komunikasi untuk langkah-langkah solusi bagi para korban ,” jelasnya.

Lebih lanjut Muzakkir juga mengapresiasi terhadap sigapnya pihak Damkar sehingga api tidak menjalar meluas ke area lainya.

Sementara itu, Kapolsek Tanah Sareal AKP Surya mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran di kios Pasar Jambu Dua.

“Saat ini, kami melakukan pendataan kios kios yang terbakar,” ujarnya.(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here